Jejak Langkah Kepemimpinan Pak Yes, Pembangunan Jamula Sangat Masif!

author Dani

- Pewarta

Rabu, 05 Jun 2024 12:58 WIB

Jejak Langkah Kepemimpinan Pak Yes, Pembangunan Jamula Sangat Masif!

Lamongan (optika.id) - Jejak langkah kepemimpinan Bupati Lamongan Dr. Yuhronur Efendi, MBA (Pak Yes) dan Wakil Bupati KH Abdul Rouf (Pak Bro) telah merealisasi sejumlah pembangunan JAMULA (Jalan Mulus dan Mantap Lamongan) dengan baik. Masyarakat Kota Soto ini pun berharap Yes-Bro dapat maju lagi di periode kedua, sehingga sanggup merawat kebaikan Lamongan menjadi lebih baik. 

Sebelumnya, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyampaikan sejumlah capaian pembangunan selama 3 tahun memimpin. Lamongan juga menuai berbagai prestasi dalam pembangunan daerah yang diusung melalui 5 misi pembangunan yakni kemandirian ekonomi, SDM nggul, infrastruktur mantap, kesalehan dan kesejahteraan sosial dan tata kelola pemerintahan AGILE. 

Baca Juga: Bapanas Resmi Launching Rumah Pangan B2SA Lamongan

Kemudian, pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat sejak 2021-2022-2023 yang mana telah mengalami peningkatan baik dari sisi persentase angka kemiskinan, tingkat pengangguran terbuka dan nilai tukar petani. Setelahnya, menghadrikan pemerataan pembangunan dengan peningkatan gini ratio dari 0,273 menjadi 0,295. 

Baca Juga: BAZNAS Lamongan Berikan Bantuan, 1 Desa 5 Mustahik

"Saya rasa, untuk periode tiga tahun sendiri sudah lumayan. Karena dari saya sendiri merasa bahwa kinerja Pak Yes selama periode sebelumnya masih perlu ditingkatkan. Jadi ya, kalau untuk tiga tahun begitu, perlu ada rancangan dan proyek-proyek yang mumpuni untuk memajukan Kabupaten Lamongan dari Pak Yes. Hal-hal seperti infrastruktur jalan yang banyak bolong, atau penyerapan aspirasi masyarakat sendiri saya rasa sangat dibutuhkan," ungkap Akbar, salah seorang Warga Lamongan. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Namun, ia tetap mendukung Pak Yes untuk kembali maju untuk periode kedua. Selama tahun 2023, 41 Ruas Jalan sepanjang 23,011 M telah dibangun. Selain itu, terdapat pula 100 rumah yang tidak layak huni telah dibangun yang tersebar di 3 Kecamatan.

Baca Juga: Pupuk Generasi Muda Cinta Budaya Lokal, Lamongan Gelar Lomba Bertutur

"Semoga di kepemimpinan selanjutnya bisa semakin berkembang, dan semoga Pak Yes dan wakilnya nanti jika memang kembali terpilih bisa mengembangkan Lamongan menjadi Kota yang nyaman bagi warga-warganya," pungkas dia.  

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU