PKS dan Anies Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Buruh

Reporter : Asshoff

Optika.id - Anies Baswedan dan partai keadilan sejahtera tegaskan akan berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan buruh. Hal ini terlihat dari diadakannya kegiatan May Day di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (6/5/2023).

Baca juga: Netizen Respon Upaya Anies Dirikan Partai, Ini Penjelasannya!

Ketua DPP PKS Martri Agoeng mengklaim bahwa hal tersebut sudah menjadi identitas dari PKS sehingga berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan buruh.

"Makanya bagi PKS, buruh atau pekerja adalah bagian dari identitas kami di PKS," kata Martri dalam keterangannya," jelas Martri.

Menurut Martri komitmen PKS sudah dibuktikan dari banyaknya advokasi dan perjuangan dengan buruh yang sudah dilakukan. Buktinya partai PKS sudah menolak Omnibus Law sejak awal karena dinilai merugikan buruh.

Harapan Martri terhadap Anies nantinya semoga bisa memberikan solusi terhadap permasalah buruhjadi intinya perhatian dengan buruh.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Ingin Anies Terus Jadi Pemimpin Perubahan untuk Indonesia

Dia menjelaskan bahwa hal tersebut sudah terbukti saat Anies Baswedan memimpin DKI Jakarta saat itu.

Beliau sudah buktikan bagaimana memberikan solusi untuk pekerja atau buruh di DKI ketika beliau menjadi gubernur," jelas Martri.

Anies Baswedan sendiri memvalidasi jika PKS sendiri konsisten memperjuangkan kesejahteraan buruh untuk menghadirkan keadilan sosial bagi rakyat Indonesia.

Baca juga: Meski Tak Ikut Kontestasi Pilgub, Pengamat Prediksi Karier Anies Tak Meredup!

"PKS terbukti secara konsisten menghadirkan dan memperjuangkan keadilan, ini bukan semata memperjuangkan kepentingan kaum buruh, tapi ini menjalankan perintah konstitusi yakni menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Anies dikutip dari Tempo (6/5/2023).

Anies Baswedan juga menjelaskan bahwa rekam jejak pemimpin harus baik sehingga dapat membawa perubahan bagi Indonesia.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru