Respons Erick Thohir, Soal Kekecewaan Direktur Persebaya Terhadap Komdis PSSI

Reporter : Danny

Optika.id - Ketua Umum PSSI Erick Thohirmenyebut akan terus memantau kinerja Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menyusul kekecewaan manajemen Persebaya Surabayayang mendapat sanksi setelah Bonek hadir di laga away Liga 1 melawan PSIS Semarang.

Baca juga: Gerindra Sebut Ada Kejutan di Pilkada Jakarta, Apakah itu Erick Thohir?

Erick meminta semua pihak untuk memberi kesempatan kepada Komdis PSSI untuk bekerja dan memberikan keputusan. Jika nanti keputusan-keputusan Komdis PSSI tidak sesuai, Erick tidak akan segan-segan mencopotnya.

"Kita harus sepakat Komdis PSSI me-review, kalau Komdis-nya nakal ya saya copot. Tetapi kita begini dalam membangun ini semua, kita perlu saling interaksi yang positif, bahwa kita bentuk Komdis dan Exco ini berdiskusi. Bukan hanya saya semua berdiskusi kita sudah coba memberi Komdis yang terbaik hari ini," ucap Erick di Sawangan, Depok, Sabtu (22/7/2023).

Manajemen Persebaya mengungkapkan kekecewaan setelah mendapat sanksi denda Rp25 juta dari Komdis PSSI tanpa ada kesempatan banding.

Baca juga: Menteri Erick Thohir Sebut Tak Ada Kenaikan BBM untuk Tingkatkan Perekonomian Rakyat!

Dalam tulisan 'Di Mana Akal Sehat Komdis?', Direktur Persebaya Candra Wahyudi menyebut pihaknya sudah melakukan segala upaya untuk memastikan Bonek tidak hadir di laga tandang Liga 1, sesuatu aturan kompetisi musim ini.

Erick mengatakan Komdis PSSI sudah bekerja keras dalam melakukan sidang dan mengambil keputusan. Mantan Presiden Inter Milan itu juga akan berusaha memastikan kinerja Komdis PSSI berjalan dengan benar.

Baca juga: Prabowo dengan Tegas Ungkap Erick Thohir Tak Masuk TPN!

"Memang pimpinan Komdis, anggota Komdis tidak ada yang sempurna, tetapi mereka sudah mau kerja mingguan, itu yang sulit dan pasti ada konsekuensinya. Kalau tidak bagus, ya copot. Jadi mari kasih kesempatan untuk semua bekerja, jadi tidak semua dalam satu minggu ini langsung selesai," ujar Erick.

"Ini yang kita harapkan. Saya juga tidak main-main dengan PSSI, Komdis tidak main-main, komite wasit tidak main-main. Kita akan gigit yang nakal-nakal, tapi perlu waktu transisi, tidak bisa semuanya langsung selesai dan tentu wasit pun akan kita hukum jika ada hal-hal yang memang tidak sesuai," ucap Erick dilansir dari CNNIndonesia, Sabtu, (22/7/2023).

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru