Gerindra Sebut Ada Kejutan di Pilkada Jakarta, Apakah itu Erick Thohir?

author Dani

- Pewarta

Rabu, 03 Jul 2024 14:36 WIB

Gerindra Sebut Ada Kejutan di Pilkada Jakarta, Apakah itu Erick Thohir?

Jakarta (optika.id) - Hingga saat ini, Gerindra belum memastikan sosok yang diusung untuk Pilkada Jakarta. Sebelumnya, Gerindra berwacana akan mengusung Ridwan Kamil. Namun Golkar masih menimbang, apakah Ridwan Kamil lebih cocok ke Gubernur Jawa Barat atau Gubernur DKI Jakarta.

Hal ini kemudian direspon oleh Habiburrokhman yang mengatakan. "Pilkada Jakarta ini tempat orang menaruh harapan, calon baru terus menang, tiba tiba dulu seperti pak jokowi, begitu juga pak anies. Kayak begini kans menangnya besar, saya yakin akan ada kejutan pemilihan kepala daerah Jakarta ini," kata Habiburrokhman diterima Optika.id, Rabu, (3/7/2024).

Baca Juga: Pendukung Anies Diminta Tak Puas, Meski Elektabilitas Cukup Tinggi

Akan tetapi, belakangan juga muncul nama Menteri BUMN Erick Thohir yang santer untuk Pilkada Jakarta. Pasalnya, Erick Thohir datang pada  pertemuan bersama menteri pertahanan, presiden dan para menteri lainnya pada Kamis, (27/6/2024) lalu. 

Baca Juga: Elektabilitas Anies Jauh Unggul dari Litbang Kompas

Di sisi lain, Airlangga Hartarto mengatakan itu hanya pertemuan biasa dan memang semuanya diundang. "Termasuk pak erick juga diundang. Ini bukan pertemuan khusus, hanya pertemuan biasa dan memang sering mengundang semua menteri. Jadi ini tidak ada apa-apa, hanya pertemuan biasa saja," kata Airlangga. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Lalu, apakah kejutan yang dimaksud oleh Gerindra adalah dengan mengusung Erick Thohir?

Baca Juga: Jazilul PKB: Jakarta Eranya Anies Baswedan!

Patut ditunggu, akankah Ketua PSSI itu berpasangan dengan salah satu calon. Atau memang benar-benar mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU