Usai Debat Capres, Jokowi Langsung Cek Pupuk di Jateng

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Presiden Joko Widodo sedang memberikan dukungan kepada calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, dalam Pilpres 2024. Hal ini terlihat saat Jokowi langsung menindaklanjuti permasalahan pupuk di Jawa Tengah, yang menjadi perbincangan setelah debat capres.

Selain itu, ketika Ganjar Pranowo melakukan safari politik di Merauke dan Nusa Tenggara Timur (NTT) selama masa kampanye, Jokowi juga turut serta dengan melakukan kunjungan ke wilayah tersebut.

Baca juga: Pertemuan Tertutup Jokowi dan Prabowo: Momen Penting di Solo

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro Nomor 58, Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat sore (15/12).

"Hal ini menunjukkan bahwa Pak Jokowi mendukung Pak Ganjar. Ketika Pak Ganjar berada di NTT, kemudian diikuti oleh kehadiran Pak Jokowi di sana, itu menunjukkan bahwa rakyat melihat adanya dukungan Pak Jokowi terhadap Pak Ganjar," ujar Hasto.

Hasto juga menegaskan bahwa ide-ide yang telah diusung oleh Ganjar Pranowo dalam visi misi dan gagasannya untuk Indonesia, seperti program "KTP Sakti" untuk mengakses bantuan pemerintah, nampaknya mendapat persetujuan dari Presiden Jokowi.

Baca juga: Aneh! Jelang Lengser Kepuasan Terhadap Jokowi Tinggi, tapi Negara Bakal Ambruk

Paling baru, Jokowi memperbolehkan petani untuk mendapatkan pupuk subsidi dengan menggunakan KTP.

"Konsep 'KTP Sakti' yang diperkenalkan oleh Pak Ganjar sepertinya sejalan dengan apa yang diungkapkan oleh Presiden Jokowi," jelasnya.

Baca juga: Dosa-dosa Jokowi

Berdasarkan hal ini, Hasto menegaskan bahwa penerus kepemimpinan dari Presiden Jokowi adalah Ganjar Pranowo, calon presiden nomor urut 3.

"Dari hasil polling yang kami lakukan, dan melihat tanggapan masyarakat dari berbagai sumber terkait debat kemarin, menunjukkan bahwa Pak Prabowo bukanlah pilihan yang sejalan dengan Pak Jokowi," tambahnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru