Menilik Perkataan Anies di Rakornas Partai Masyumi, Banyak Sekali Terjadi Ketimpangan

author Dani

- Pewarta

Sabtu, 30 Sep 2023 17:40 WIB

Menilik Perkataan Anies di Rakornas Partai Masyumi, Banyak Sekali Terjadi Ketimpangan

Optika.id - Bacapres Anies Baswedan menyambut dukungan Partai Masyumi. Dia ingin menggulirkan gerakan perubahan bersama Masyumi dan partai lain untuk mengatasi ketimpangan yang disebutnya terjadi di Indonesia.

"Dan ketika kita bicara ketimpangan, banyak sekali unsur ketimpangan yang selama ini terjadi," kata Anies dalam sambutan di acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 1 Partai Masyumi di Oasis Amir Hotel, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (30/9/2023).

Baca Juga: Litbang Kompas: Elektabilitas Kaesang Hanya 1 Persen!

Penghadiran 'keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia' sudah diamanatkan pendiri negara. Kini, dia merasa tugas itu masih perlu diwujudkan baik lewat cara di luar pemerintahan maupun di dalam pemerintahan. Keadilan sosial ini digarisbawahinya sebagai aspek yang teramat penting. Misinya saat ini, mendapatkan kewenangan yang sah dari rakyat untuk menjalankan pemerintahan, supaya dia bisa menghadirkan keadilan.

"Dan kewenangan ini dibutuhkan untuk bisa mengubah secara institusional-konstitusional kebijakan-kebijakan yang tidak menghadirkan rasa keadilan, kebijakan-kebijakan yang berujung kepada ketimpangan," kata Anies.

Baca Juga: Nama Anies Baswedan Terus Menyala dalam Bursa Pilgub DKI Jakarta

Indonesia adalah negeri yang besar dan kaya sumber daya. Bila salah kelola, maka keadilan tidak akan terwujud, malah ketimpangan yang lahir.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

"Bila tidak segera dikerjakan, kita akan masuk di mana apa yang disebut sebagai timpang, nantinya menghadirkan polarisasi; polarisasi bila akan dibiarkan (maka) menghadirkan friksi; friksi bila dibiarkan menghadirkan konflik; konflik bila dibiarkan menghadirkan perpecahan," kata Anies.

Baca Juga: Siti Zuhro: Hanya Tuhan yang Bisa Gagalkan Anies Maju Pilkada

Masalah ketimpangan harus segera diatasi meski prosesnya bakal panjang. Kini, Anies merasa elemen-elemen yang selama ini tidak pada aras yang sama telah berpadu pada pihaknya. Anies kini hendak berduet bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menuju Pilpres 2024. Anies juga didukung Partai NasDem, PKS, dan ada Masyumi.

Hadir dalam acara Rakornas I Partai Masyumi ini, Ketua Umum Ahmad Yani hingga Ketua Majelis Syuro Partai Masyumi Abdullah Hehamahua Hadir pula pengurus pusat hingga cabang di arena Rakornas.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU