Anies Kunjungi Yogyakarta, Diskusi dengan Disabilitas dan Lakar Santri

author Dani

- Pewarta

Selasa, 26 Des 2023 09:20 WIB

Anies Kunjungi Yogyakarta, Diskusi dengan Disabilitas dan Lakar Santri

Optika.id - Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan terbang menggunakan helikopter dari Rembang, Jawa Tengah menuju Sleman, Yogyakarta, Senin, 25 Desember 2023. Kedatangannya di Sleman rencananya untuk menghadiri acara peringatan Haul ke-27 K.H. R. Zamruddin di Pondok Pesantren Al-Falahiyyah Mlangi.

Anies Baswedan mendarat di Lapangan Sidomoyo, Godean, Sleman sekitar pukul 15.20 WIB. Tak lama berselang, Anies menyempatkan diri berdialog dengan komunitas disabilitas dan Laskar Santri Yogyakarta di Pondok Pesantren Aswaja Nusantara yang lokasinya berdekatan dengan Pondok Pesantren Al-Falahiyyah Mlangi.

Baca Juga: Pesan Anies ke Relawan, Perjalanan Masih Panjang

Sekitar pukul 17.30 WIB Anies Baswedan harus bertolak ke Jakarta karena keperluan mendadak. Sebelum bertolak ke Jakarta, Anies  Baswedan mengunjungi rumah Sohibul Haul K.H. R. Zamruddin untuk meminta pamit tidak bisa mengikuti pembukaan haul.

Anggota Dewan Pertimbangan Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Chozin Amirullah mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya Anies Baswedan harus meninggalkan lokasi haul lebih cepat. Anies di Yogyakarta hanya kurang dari dua jam, pukul 16.00-17.30 WIB.

Ketua Gerakan Turun Tangan ini mengungkapkan, Anies Baswedan sempat mengunjungi acara Haul ke-27 K.H. R. Zamruddin di Mlangi.

“Itu pun dadakan, terbang langsung dari Rembang turun di Mlangi. Di Mlangi bahkan tidak bisa mengikuti pembukaan acara, karena harus terbang langsung ke Jakarta,” katanya dalam pesan WhatsApp grup-grup Relawan AMIN, Senin, 25 Desember 2023.

Chozin mengungkapkan, Anies Baswedan sempat mengunjungi rumah Sohibul Haul dan memberikan sambutan kepada keluarga sebentar lalu pamitan.

Baca Juga: Anies Tegaskan Pemilu Ini Belum Tentu Satu Putaran

“Tadi sempat juga mampir di ponpes sebelahnya ketemu dengan komunitas disabilitas,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Sekali lagi mohon maaf, tidak sempat menginformasikan sedari awal karena memang dadakan. Saat menulis ini, posisi sudah mengarah ke bandara untuk terbang ke Jakarta,” sambungnya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Agus Mas’udi mengatakan, Anies Baswedan sudah berpamitan kepada keluarga karena tidak bisa menghadiri haul mengingat ada agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Baca Juga: Gerindra Sebut Koalisi dengan Kubu 01 dan 03 Berpotensi dapat Terjadi

“Acara haul dan khataman tetap berlangsung sebagaimana yang telah direncanakan,” ungkapnya.

Ribuan relawan AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) Yogyakarta yang menerima informasi tersebut bisa memakluminya.

“Kami bisa memaklumi karena capres kita, Anies Baswedan memang sudah dua hari meninggalkan Jakarta. Mungkin ada yang sangat penting di Jakarta,” kata Dewan Penasihat TPD AMIN DIY Kardi.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU