Jelang Debat Ketiga, Timnas AMIN Yakin Anies Berikan Gagasan Menguntungkan

author Dani

- Pewarta

Sabtu, 30 Des 2023 15:23 WIB

Jelang Debat Ketiga, Timnas AMIN Yakin Anies Berikan Gagasan Menguntungkan

Optika.id - Juru Bicara Tim Nasional Pemenangan Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Sulfikar Amir mengatakan dalam debat capres ketiga pada 7 Januari 2024,  Anies Baswedan akan memberikan ide serta gagasan yang menguntungkan bagi Indonesia.

“Dimana beliau (Anies Baswedan) akan memaparkan gagasan dan ide-ide paslon AMIN didalam menjaga dan memperkuat sistem pertahanan kita,” ucap Sulfikar kepada media di Markas Pemenangan AMIN, Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, (29/12/2023). 

Baca Juga: Pesan Anies ke Relawan, Perjalanan Masih Panjang

“Kemudian bagaimana membangun diplomasi yang jauh lebih bijak dengan negara-negara lain berdasarkan nilai-nilai yang kita anut bersama negara itu,” tambahnya.

Dia melihat debat ini mencakup begitu banyak masalah terkait dengan politik ekonomi Indonesia. Lalu geopolitik, hubungan internasional ini adalah bagian dari politik ekonomi Indonesia.

“Sebenarnya kalau kita lihat lima debat ini kan mencakup begitu banyak masalah terkait dengan politik ekonomi Indonesia dan bagaimana dampaknya terhadap masyarakat dan bangsa Indonesia dan topik pertahanan,” ujarnya.

Baca Juga: Anies Tegaskan Pemilu Ini Belum Tentu Satu Putaran

Menurutnya, Anies Baswedan bakal membeberkan sejumlah gagasannya dalam menjaga dan memperkuat pertahanan Indonesia hingga diplomasi, dengan negara lain berdasarkan nilai bersama, serta memberikan strategi baru dalam menghadapi dinamika geopolitik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Juga bagaimana kita mengarungi kondisi geo-politik yang semakin penuh dengan ketidakpatian. Insya Allah nanti Pak Anies akan mampu memberikan semacam ide-ide yang lebih jelas dan akan lebih menguntungkan bagi pemerintah Indonesia,” imbuhnya.

Baca Juga: Gerindra Sebut Koalisi dengan Kubu 01 dan 03 Berpotensi dapat Terjadi

Dia yakin penampilan Anies Baswedan tidak akan diragukan. Dia menilai Anies Baswedan bakal menguasai tema debat yang meliputi pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik. Selain itu juga penampilan Anies Baswedan di debat ketiga ini bakal lebih dari penampilan debat pertama.

“Insya Allah Pak Anies akan mampu memberikan performance yang sama seperti minimal di debat pertama,” tutupnya.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU