Membentuk Karakter Sejak Dini, Anak di Laren Ikut Gebyar Prasiaga PAUD

author Dani

- Pewarta

Selasa, 11 Jun 2024 23:05 WIB

Membentuk Karakter Sejak Dini, Anak di Laren Ikut Gebyar Prasiaga PAUD

Lamongan (optika.id) - Sebanyak 1.500 anak pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kecamatan Laren ikuti kegiatan prasiaga PAUD, Selasa (11/6/2024) di Lapangan Lengor Kecamatan Laren.

Berkesempatan membuka kegiatan pagi ini, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi tuturkan gebyar prasiaga PAUD merupakan ajang membentuk karakter anak sejak dini.

Baca Juga: Bupati Lamongan Apresiasi Ponpes Tanfirul Ghoyyi

"Tujuan akhirnya adalah pembentukan karakter anak. Karena masih anak-anak maka kita kemas dengan bentuk kegiatan yang rekreatif dan tentu edukatif," tutur Bupati yang akrab disapa Pak Yes.

Selanjutnya orang nomor satu di Kota Soto menekan bahwa Pemkab Lamongan akan terus melakukan pembangunan fisik dan non fisik. Gebyar prasiaga PAUD menjadi salah satu bentuk pembangunan non fisik. Karena dengan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter, diyakini akan mampu memberikan kontribusi pembangunan di bidang yang lainnya pula.

Baca Juga: Pak Yes Berangkatkan Kontingen untuk Kejurprov, Optimis Menang!

Dijelaskan oleh Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Laren Arifah bahwa seluruh lembaga pendidikan PAUD hingga kelompok belajar di Kecamatan Laren sudah menerapkan pembelajaran merdeka bermain. Adanya launching ini sebagai penanda bahwa Kecamatan Laren sudah menerapkan merdeka bermain secara merata.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

"Pembelajarannya sudah kita kemas ke merdeka belajar, acara launching ini sebagai penanda meratanya penerapan tersebut," jelasnya dalam kegiatan yang mengusung tema "Dengan prasiaga PAUD kita kenalkan nilai karakter sejak usia dini, merdeka bermain menuju Lamongan megilan". 

Baca Juga: Palang Pintu Dusun Plosogeneng Sudah Siap Operasi

Digelar satu hari, gebyar prasiaga PAUD akan menampilkan tagam permainan tradisional yang edukatif. Diantaranya ialah senam bola salju, senam prasiaga, dan permainan tradisional lainnya.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU