Peringati Harganas, Relawan Militan Eri-Armuji Lakukan Senam Sehat

author Dani

- Pewarta

Minggu, 30 Jun 2024 17:40 WIB

Peringati Harganas, Relawan Militan Eri-Armuji Lakukan Senam Sehat

Surabaya (optika.id) - Relawan Militan ER-JI menggelar Senam Sehat bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji di Jalan Bromo, Minggu (30/6/2024), sebagai cara memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas).

Ketua Relawan Militan ER-JI Hariadi dalam keterangannya di Surabaya, Sabtu, mengatakan digelarnya acara itu bertujuan menciptakan ketahanan keluarga di Indonesia.

"Jadi berangkat dari semangat terciptanya keluarga berkualitas, sehat dan bebas stunting ini," kata Hariadi.

Stunting, kata dia, merupakan isu utama yang dibawa pada peringatan Harganas tahun 2024 dengan tema "Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas".

Dia menyebut isu yang dibawa sangat bersesuaian dengan program Pemerintahan Eri Cahyadi-Armuji yang gencar dalam upaya pengentasan stunting di Surabaya.

"Semoga acara berjalan lancar. Salam sehat untuk warga Kota Pahlawan," ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia Senam Sehat Endy Mulyono menyatakan para peserta berkesempatan mendapatkan hadiah dari penyelenggara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

"Kupon yang kami sediakan sudah habis, terima kasih kepada warga Kota Surabaya karena antusias mengikuti senam sehat yang kami gelar," ucapnya.

Diketahui, Harganas diperingati pemerintah sebagai penghormatan kepada para pejuang yang gugur dan selamat dalam pertempuran melawan Belanda pada 29 Juni 1949.

Saat itu banyak pejuang yang gugur kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi, sedangkan yang selamat kembali ke keluarganya.

Momen bersejarah ini kemudian dijadikan Hari Keluarga Nasional berdasarkan Keppres Nomor 39 Tahun 2014. 

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU