Relawan Prabowo Dukung AH Thony-Richard Maju Pilwali Surabaya

author Dani

- Pewarta

Sabtu, 29 Jun 2024 23:17 WIB

Relawan Prabowo Dukung AH Thony-Richard Maju Pilwali Surabaya

Surabaya (optika.id) - Jelang pendaftaran bakal calon kepala daerah Agustus mendatang, Relawan Pendukung Prabowo (Pendowo) dan relawan warga Surabaya bersilaturahmi dengan BF. Sutadi, Ketua Dewan Penasihat DPC Gerindra Surabaya, di rumahnya di Jalan Barata Jaya pada Sabtu 29 Juni 2024.

“Hari ini saya mendapat kejutan dari beberapa relawan yang mengatasnamakan warga Kota Surabaya. Mereka ingin agar dalam Pilkada Surabaya mendatang ada calon yang didukung oleh Koalisi Indonesia Maju, salah satunya dari Gerindra,” ujar Sutadi, ditemui usai silaturahmi.

Baca Juga: Disebut Akan Menang, Gerindra Siapkan Ahmad Dhani untuk Pilwali Surabaya

Sebagai Ketua Dewan Penasihat Gerindra, Sutadi sangat berterima kasih atas dukungan dari teman-teman relawan. Ia berharap partai Gerindra Surabaya dan provinsi segera memilih kader terbaiknya.

“Saya mengusulkan AH Thony, Plt Wakil Ketua DPRD Surabaya, karena ia memiliki kompetensi yang mampu diterima oleh masyarakat Surabaya,” tegasnya.

Ia menjelaskan bahwa aspirasi dari relawan yang mendorong AH Thony maju dalam Pilkada Surabaya akan dibawa ke DPC, DPD, dan DPP. Sesuai undang-undang, harus ada rekomendasi dari DPP yang dilaksanakan oleh DPD dan DPC kabupaten/kota.

“Saya sangat mendukung pilihan teman-teman relawan Pendowo dari kecamatan, kelurahan, dan masyarakat Surabaya yang menginginkan pergantian walikota dengan AH Thony sebagai kandidatnya,” ucapnya.

Baca Juga: Tatap Pilwali Mendatang, Gerindra Siapkan Calon yang Akan Diusung!

Sebagai ketua relawan Surabaya, Wawan mendukung penuh untuk menyukseskan AH Thony menjadi Walikota Surabaya 2024-2029. Menurutnya, AH Thony sudah dikenal dan diterima oleh masyarakat, serta memiliki ide-ide yang bagus untuk menyejahterakan kelas menengah ke bawah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Ia siap untuk mendorong AH Thony maju dalam Pilkada Surabaya dan siap berjuang serta memenangkan AH Thony jika mendapatkan rekomendasi dari DPP,” jelasnya.

Sementara, Wawan Pudjo, Ketua Relawan Pendowo Surabaya, mendukung penuh calon dari partai Gerindra, salah satunya AH Thony, Plt Wakil Ketua DPRD Surabaya, untuk maju sebagai calon Walikota Surabaya.

Baca Juga: Gerindra Surabaya Siap Jalin Komunikasi dengan Parpol Koalisi Pendukung Prabowo

“Akan ada pertemuan konsolidasi di tingkat kecamatan hingga kelurahan untuk fokus mendukung AH Thony menjadi walikota sesuai aspirasi dari masyarakat,” jelasnya.

Ia juga menilai bahwa Richard Handiwiyanto, kader dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), cocok menjadi wakil walikota yang mendampingi AH Thony.

“Saya mengapresiasi Richard sebagai anak muda yang peduli dengan kemajuan Kota Pahlawan dan visioner,” pungkasnya.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU