Pemkot Lakukan Pembekalan TPK Soal 1000 Hari Pertama Kehidupan!

author Dani

- Pewarta

Kamis, 11 Jul 2024 07:12 WIB

Pemkot Lakukan Pembekalan TPK Soal 1000 Hari Pertama Kehidupan!

Surabaya (optika.id) - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memberikan pembekalan kepada Tim Pendamping Keluarga (TPK) terkait pentingnya 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) untuk menunjang tumbuh dan kembang anak.

"Kami semua bersama TPK Surabaya bisa memberikan pendampingan dan solusi yang tepat untuk keluarga di Surabaya," kata Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera (DP3APPK) Kota Surabaya Atiek Tri Arini dalam keterangannya di Surabaya.

Baca Juga: Kembangkan UMKM, Pemkot Adakan Pelatihan Creator Lab

Pembekalan materi tersebut juga menjadi bagian memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-31 tahun 2024 yang diselenggarakan di Balai Budaya, Gedung Balai Pemuda Surabaya.

Dalam pembekalan itu, pihaknya juga memberikan materi tentang bagaimana mencetak generasi emas dan bebas stunting di Kota Surabaya. Diharapkan materi tersebut menunjang peran TPK dalam memberikan pendampingan bagi para keluarga di Kota Surabaya.

Baca Juga: Sayembara Desain Eks Kawasan THR, Peserta Siapkan Berbagai Macam Ide!

Atiek menyebut kegiatan tersebut juga dijadikan momen bagi para TPK untuk saling berkumpul sehingga bisa mengoptimalkan strategi dalam misi melahirkan generasi penerus untuk masa depan bangsa yang lebih baik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

"Tantangan tiap zaman itu tidak sama, tantangannya itu berbeda-beda. Karena, TPK ini sangat penting berperan dalam hal pendampingan keluarga di Surabaya," kata dia.

Baca Juga: Eri Cahyadi Terbitkan SK Larangan Judi Daring, Tindak Tegas Pegawai!

Lebih lanjut, dia berharap para TPK mampu membantu peran pemerintah membangun sumber daya manusia (SDM) Kota Surabaya yang unggul dan sehat, secara mental, spiritual, dan emosional.

"Mudah-mudahan dengan adanya Temu TPK ini, suruh TPK yang hadir hari ini bisa saling berbagi satu sama lain dan juga menjadi bahan diskusi kami bersama," ucapnya dilansir dari Antara. 

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU