Soal Wacana Pembangunan Sirkuit ‘Mario Aji’, Begini Tanggapan Bupati Magetan

Reporter : Danny

Optika.id - Bupati Magetan Suprawoto mewacanakan pembangunan sirkuit di wilayah Kecamatan Parang, Sudah sejak tahun 2020. Belakangan, wacana itu segrra terwujud dengan adanya bantuan anggaran dari Pemprov Jawa Timur yang dijanjikan sampai Rp 15 miliar.

Baca juga: Bupati Magetan Kerahkan Tim, Usai Dapat Laporan Kades Diduga Cabuli Mahasiswi

Rencana bantuan dari Pemprov untuk lintasan, untuk anggaran yang dijanjikan Rp 15 miliar, Mbak, kata Suprawoto padawartawan, Selasa (24/1/2023).

Belakangan dikabarkan, saat kunjungannya ke Sirkuit Permanen Sport Center Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Minggu (22/1/2023), Suprawoto mewacanakan sirkuityang dibangun di sebelah timur Pasar Parang itu bakal diberi nama Mario Aji.

Namun, Kang Woto, sapaan akrab, Bupati Suprawoto mengaku perlu menanyakan terlebih dulu pada keluarga pembalap MotoGP itu. Kami wacanakan untuk diberi nama Mario Aji untuk sirkuitnya nanti. Tapi, ini masih wacana ya, karena belum meminta persetujuan keluarga Mario. Apakah berkenan, kata Suprawoto.

Seperti diketahui,Mario Ajimemiliki nama lengkap Mario Suryo Aji yang merupakan pembalap muda asal Kelurahan Selosari, Kecamatan/Kabupaten Magetan. Pemuda 19 tahun itu berkesempatan berkompetisi di Moto3 dengan Honda Team Asia.

Bupati Magetan Suprawoto membenarkan bahwa kunjungannya ke salah satu sirkuit di Riau itu untuk memperoleh ilmu terkait pembangunan serta tata kelola Sirkuit Permanen Sport Center Bangkinang.

Kedatangan ke Riau ingin mengetahui tentang Sirkuit Permanen Sport Center Bangkinang, karena di Magetan kami juga akan segera membangun sirkuit, katanya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru