Liga 1 2023: Persebaya Naik ke Posisi 7 Klasemen Sementara Usai Menang Tipis Atas Bhayangkara FC

Reporter : Danny

Optika.id - Sukses balas dendam dengan mengalahkan Bhayangkara FC, Persebaya langsung nangkring di urutan 7 klasemen sementara Liga 1 2023. Seperti diketahui, pada lagayang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Senin (23/1/2023), Persebaya menang dengan skor tipis 2-1.

Baca juga: Persebaya Kembali Menelan Kekalahan di Kandang Sendiri!

Pada laga tersebut, Persebaya sempat tertinggal lebih dulu sebelum akhirnyacomebackdimana gol Paulo Victor menjadi penentu. Alhamdulillah kami berhasil curi 3 poin, anak-anak bermain cukup rapi dan bagus, ujar Aji Santoso usai pertandingan, Senin(23/1/2023).

Aji sangat bersyukur dengan kemenangan keduanya setelah sebelumnya menundukkan Persita Tangerang. Pelatih asal Malang ini mengaku anak asuhannya sempat kesulitan untuk menaklukkan Bhayangkara FC. Namun dengan kemenangan ini, otomatis Bajul Ijo berhasil nongol urutan 7 klasmen.

Kami dari posisi ke 11 lalu menang melawan Persita Tangerang kita berada di posisi ke 10 dan kemenangan ini kami naik klasmen lagi berada di posisi ke 7. Mudah-mudahan bisa mengejar target tiga besar yang diberikan oleh manajemen, jadi kita step by step, ungkap Aji.

Baca juga: Persebaya Targetkan Raih Tujuh Poin dalam Tiga Laga Mendatang

Aji bahkan berulang kali mengapresiasi para pemainnya yang cukup produktif di putaran kedua dibandingkan di putaran pertama. Masuknya pemain baru membawa pengaruh positif bagi Persebaya. Di putaran kedua ini, terlihat permainan para pemain lebih hidup dan produktif dalam segi serangan dan goal, imbuhnya.

Para pemain Persebaya bukan hanya bertumpu pada pemain depan untuk bisa mencetak gol dan menaikkan produktivitas permainannya. Seperti Rizky RIdho yang berhasil mencetak dua gol di awal putaran kedua. Marselino pun juga sudah menghasilkan dua gol saat melawan Persita dan Sho Yamamoto yang memiliki performa menarik di lini serangnya.

Baca juga: Drama 5 Gol di Manahan, Persebaya Berhasil Ambil 3 Poin Saat Laga Perdana

Sementara Paulo Victor, pemain asing Persebaya asal Brasil, mengaku jika fokus adalah kunci dari penampilannya. Pelatih selalu bilang fokus pada pertandingan dan memang pertandingan ini tidak mudah. Saya butuh persiapan langkah demi langkah untuk mempersembahkan permainan terbaik saya, ungkap VIctor. Pemain asal Brasil ini berhasil mencetak satu gol setelah bermain dua kali bersama Persebaya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru