Kasus Pembacokan, Polsek Babat Digeruduk Ratusan Pesilat Lamongan

Reporter : Danny

Optika.id, Lamongan - Mapolsek Babat,Polres Lamongan, digeruduk ratusan orang dari salah satu perguruan silat. Massa yang berjumlah sekitar 800-an itu mendesak kepolisian mengusut tuntas kasus pembacokan yang dialami oleh rekan mereka, Senin (30/1/2022).

Diketahui, peristiwa pembacokan yang dialami oleh rekan mereka itu terjadi di Jalan Poros Nasional Lamongan-Babat, Desa Gembong, Kecamatan Babat, pada Minggu (29/1/2023) dini hari. Kedatangan ratusan pesilat yang memadati halaman Mapolsek Babat itu disambut langsung oleh Kapolres Lamongan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha.

Beruntung, suasana saat itu berjalan kondusif, massa juga menyampaikan tuntutannya dengan tertib. Saat ini polisi telah membentuk tim untuk mengusut tuntas dan mencari terduga pelaku pembacokan yang mengakibatkan korban mengalami luka bacok tersebut, ujar AKBP Yakhob.

Maka dari itu, Yakhob meminta kepada ratusan pesilat tidak gegabah dan bersabar dalam mengambil tindakan sendiri. Ia juga mengimbau kepada mereka agar mempercayakan kasus itu sepenuhnya ke polisi.

Yakhob menegaskan, pihaknya bakal mengusut tuntas kasus ini dan bakal menjunjung tinggi sportifitas dalam menegakkan hukum di wilayah Polres Lamongan.

Meskipun kasus ini ditangani Polsek Babat. Tapi polres Lamongan juga ikut mem-backup penuntasan kasus ini. Beberapa hari yang lalu kami juga berhasil menangkap pelaku pembacokan di Paciran, tegasnya.

Setelah menerima arahan dari Kapolres Lamongan, ratusan pesilatbergegas membubarkan diri. Mereka dikawal secara ketat oleh petugas kepolisian Lamongan saat melakukan perjalanan pulang.

Menurut rangkuman wartawan, yang dihimpun dari Polres Lamongan, korban pembacokan ini adalah MHI (23), warga Desa Sukodadi, Lamongan. Kronologinya, peristiwa ini bermula saat korban hendak pulang usai menjenguk keluarganya yang dirawat di RS NU Babat.

Nahasnya, di tengah perjalanan tiba-tiba korban dihadang oleh sekawanan pemuda yang berjumlah sekitar 15 orang. Korban dibacok hingga mengalami luka di bagian punggung atas, pinggang sebelah kiri dan paha sebelah kiri. Korban yang terkapar akibat terbacok itu pun lalu segera dilarikan ke Puskesmas Pucuk Lamongan oleh teman korban. Selang sejenak, korban dan saksi melaporkan apa yang dialaminya Polsek Babat.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru