Porprov Jatim 2023, KONI Lamongan Persiapkan Strategi

Reporter : Danny

Optika.id, Lamongan - KONI Lamongan mematangkan strategi untuk menyambut Porprov Jatim 2023 yang sebentar lagi akan bergulir.

Salah satu dari persiapan tersebut yaitu mengumpulkan atlet dan official dari seluruh cabang olahraga (cabor) yang ada di Kota Soto. Kemudian mulai memetakan strategi yang akan diterapkan saat Porprov nanti.

Tak hanya itu, sejumlah cabor juga telah menggelar Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) mandiri. Itu dilakukan untuk menggali potensi dan mengukur sejauh mana kemampuan yang sudah dikantongi oleh masing-masing Cabor.

Cabor yang sudah melakukan Puslatkab itu cabor bola tangan, e-sport, petanque, panjat tebing, tarung derajat, muaythai, tenis lapangan, gulat dan wushu, ujar Ketua KONI Lamongan, Hery Pranoto, Senin (301/2023).

Sementara untuk puluhan cabor lainnya yang ada di Lamongan, Hery menyampaikan, bakal turut menyusul untuk melakukan Puslatkab juga.

Melalui Puslatkab tersebut, ungkap Hery, nantinya dapat diketahui potensi medali apa saja yang kemungkinan besar bisa dibawa pulang saat Porprov Jatim 2023 digelar.

Jadi kita akan lihat bagaimana perkembangannya. Tidak semua cabor kita berangkatkan. Kita pilih sesuai bobotnya, ujarnya.

Saat ini, Hery belum bisa memastikan berapa jumlah cabor yang akan diberangkatkan. Ia hanya menyebut, ada 3 cabor yang sudah pasti diterjunkan, yakni cabor atletik, pencak silat dan sepak takraw.

Cabor atletik, pencak silat dan sepak takraw ini masuk ke dalam daftar cabor yang wajib disertakan dalam Porprov Jatim 2023. Tapi KONI Lamongan belum pernah memberangkatkan sepak takraw di ajang Porprov. Kalau atletik dan pencak silat sudah menjadi langganan kontingen Lamongan, terangnya.

Lebih jauh, Hery menegaskan, guna menambah daya gedor kontingen Lamongan di ajang olahraga terbesar se-Jatim itu, KONI Lamongan berencana memasukkan beberapa cabor baru, meliputi woodball, renang, biliard dan cricket.

Untuk cricket, kita masih menunggu kepastian apakah jadi dilombakan di Porprov atau tidak. Kalau sudah pasti dilombakan, kita pasti akan ikut, pungkasnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru