Resepsi 1 Abad NU di Sidoarjo, Ribuan Nahdliyin Ponorogo Turut Memeriahkan

Reporter : Danny

Optika.id, Ponorogo - Ribuan jamaah Nahdlatul Ulama (NU) atau biasa disebut nahdliyin Kabupaten Ponorogo bakal ikut memeriahkan dengan berangkat ke resepsi 1 Abad NU di Sidoarjo. Bahkan antusiasme warga NU Ponorogo pun tak terbendung. Meski pendaftaran yang ikut ke acara puncak resepsi 1 Abad NU sudah ditutup, namun masih ada saja yang ingin mendaftar.

Baca juga: Pemkab Sidoarjo Kembali Salurkan Bantuan Pangan Kepada Warga Penerima

Panitia pusat sudah menutup pada tanggal 29 Januari pukul 00.00 WIB. Ya karena hubungannya dengan fasilitasnya, baik dari segi akomodasi, konsumsi dan luas lahan parkir yang digunakan. Meski sudah ditutup tapi masih ada saja nahdliyin Ponorogo yang ingin mendaftar, kata Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ponorogo Fatchul Azis, Senin (6/2/2023).

Peringatan hari lahir (NU) yang sudah mencapai 100 tahun itu, puncaknya bakal digelar di Stadion Gelora Deltras Sidoarjo pada hari Selasa (7/2/2023) besok.

Azis sapaan Fatchul Azis menyebut akan ada sekitar 4000 orang, gabungan dari nahdliyin dan Kemenag Ponorogo yang bakal berangkat ke acara resepsi 1 Abad NU di Sidoarjo nanti. Rencananya, ribuan orang itu ke Sidoarjo dengan menggunakan 65 bus. Selain puluhan bus, warga nahdliyin yang akan menjadi saksi peringatan 1 Abad NU itu juga menggunakan 30 minibus.

Jadi ada sekitar 65 bus dan 30 minibus yang akan dijadikan kendaraan untuk berangkat ke Sidoarjo, mantan Ketua KPU Ponorogo tersebut.

Baca juga: "Ngobrol Pintar" Gelar Musyawarah Rakyat Sidoarjo

Dari rapat yang diadakan PCNU Ponorogo, disepakati berangkat ke Sidoarjo pada Selasa dini hari pukul 01.00 WIB berangkat bersama-sama. Berkumpul mulai Senin malam sekitar pukul 22.00 WIB. Adapun tempat berkumpulnya warga NU Ponorogo yang akan berangkat ke Sidoarjo, juga disepakati di Alun-alun.

Disepakati kumpul di alun-alun Senin malam mulai pukul 22.00 WIB. Kemudian berangkat bersama-sama ke Sidoarjo pada hari Selasa dini hari pukul 01.00 WIB, katanya.

Banyak kegiatan warga NU Ponorogo dalam menyambut peringatan 1 Abad NU tersebut. Misalnya melakukan istighosah, hingga pengibaran bendera NU.

Baca juga: Gelora Delta Sidoarjo Siap Berbenah Jadi Stadion FIFA, Mulai Dikerjakan Akhir Januari Nanti

Bendera yang identik berwarna hijau dengan logo NU tersebut, sudah dipasang oleh warga sejak tanggal 1 Februari lalu. Bendera tersebut dipasang selama sebulan penuh.

Pengibaran bendera NU sudah dimulai sejak tanggal 1 hingga 28 Februari 2023 nanti, pungkasnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru