Silaturahmi dengan Relawan Anies, Partai Ummat Jatim Bahas Kriteria Pemimpin Bangsa

Reporter : Danny

Optika.id, Surabaya -DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) Partai Ummat Jawa Timur bersilaturahmi dengan Forum Komunikasi Relawan Anies Baswedan, Jumat, (10/2/2023).

Baca juga: Relawan Madura Raya Rapatkan Barisan untuk Cegah Kecurangan Pemilu

Dalam acara silaturahmi tersebut, Partai Ummat Jatim membahas kriteria pemimpin bangsa yang berkapabilitas dan bersih. Kriteria tersebut diungkapkan oleh Ketua DPW Partai Ummat Jawa Timur antara lain, JARNAS GASS, P24, AP24, Sobat Anies, ANIES, ARAS dan SKI.

Dia mengungkapkan terkait kondisi bangsa, khususnya kepemimpinan nasional beserta kriteria kepemimpinan yang akan membawa kemaslahatan bangsa, rakyat dan ummat.

"Partai Ummat nanti akan mengadakan Rakernas di Jakarta pada tanggal 13-15 Februari 2023 mendatang, agendanya merupakan bahasan kriteria capres dan cawapres pada Pemilu 2024 mendatang," ungkap Sardjono Budi Santoso, Ketua DPW Partai Ummat Jawa Timur kepadaOptika.id,Jumat, (10/2/2023).

Baca juga: Seluruh Relawan Akan Kawal TPS Pemilu Antisipasi Kecurangan Oknum!

Sehubungan dengan agenda mendatang, DPW Partai Ummat Jawa Timur mendapatkan banyak masukan dari internal kader dan eksternal kader, seperti Forkom Relawan Anies Baswedan perihal kepemimpinan nasional.

"Saat Rakernas Partai Ummat, DPW Partai Ummat Jawa Timur secara internal akan mengusulkan kriteria calon presiden dan wakil presiden dengan merujuk kepadaThe Muhammad Prophetic Leadership(Sifat Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW) yakni, Shidiq (jujur dan benar), Fathonah (cerdas secara intelektual, emosional dan spiritual), Amanah (berkomitmen terhadap kepentingan rakyat, bangsa dan negara) dan Tabligh (komunikasi yang baik dan mampu menggerakkan rakyat serta seluruh sumber daya guna mencapai tujuan negara)," jelasnya.

Baca juga: Lewat Parikan, Relawan Kenalkan Anies di Surabaya

Ketua DPW Partai Ummat Jawa Timur itu juga menilai Anies Baswedan sesuai dengan kriteria The Muhammad Prophetic Leadership. Anies diyakini mampu membawa perubahan dan kemajuan bagi bangsa Indonesia.

"Akhir kata, sebagai hamba Allah SWT hanya menyerahkan segala urusan yang diiringi ikhtirar kami tiada henti, identik dengan Partai Ummat yang dulu berjuang menjadi peserta Pemilu dengan penuh lika-liku dan hambatan lainnya," pungkasnya sembari menutup Pers Conference.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru