Buka Minangkabau Halal Festival 2023, Wapres Dorong Ekspansi Global Ekonomi dan Keuangan Syariah

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Wakil Presiden K.H. Maruf Amin telah menekankan pentingnya ekonomi dan keuangan syariah dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional. Ia juga menekankan perlunya perluasan kerja sama di tingkat global dalam sektor ini.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin Agendakan Bertemu dengan Gibran

K.H. Maruf Amin menjelaskan pentingnya kerja sama ekonomi dan keuangan syariah yang lebih luas dalam meresmikan Pembukaan "Minangkabau Halal Festival" di Auditorium Universitas Negeri Padang. "Kerja sama sektor ekonomi dan keuangan syariah perlu diperluas dengan menjalin lebih banyak kemitraan bisnis syariah di tingkat global." ujar Ma'ruf.

Wapres juga menyoroti pentingnya mempromosikan produk unggulan dari setiap daerah secara konsisten

"Produk unggulan yang spesifik dari tiap-tiap daerah mesti terus dikembangkan dan dipromosikan secara luas dan konsisten."

Baca juga: Ma'ruf Amin Minta Debat Capres dan Cawapres Hanya di Forum Resmi

Selain itu, ia mengapresiasi prestasi Sumatra Barat dalam memajukan ekonomi dan keuangan syariah

"Sumatra Barat telah meraih prestasi di panggung dunia, di antaranya sebagai operator wisata halal terbaik, destinasi halal terbaik, dan destinasi kuliner halal terbaik. Berbagai capaian bertaraf internasional ini menjadi pelecut semangat kita dan inspirasi bagi provinsi-provinsi lain"tambahnya.

Baca juga: Wapres Ingatkan Netralitas Petugas Pemilu Tak Hanya Slogan

Wapres juga mendorong partisipasi Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dalam berbagai program kerja, seperti peningkatan literasi, percepatan sertifikasi halal, ekspor produk halal UMKM, dan pameran produk-produk halal daerah.

Pada akhir sambutannya, Wapres menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya Minangkabau Halal Festival 2023 dan berharap acara ini dapat berkelanjutan serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya nilai-nilai halal dalam kehidupan.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru