Lamongan Jadi Tuan Rumah dalam Ajang Kejuaraan Nasional Renang Perairan Terbuka

Reporter : Danny

Optika.id - Kabupaten Lamongan menjadi tuan rumah kegiatan kejuaraan nasional renang Perairan terbuka 2023 yang berlangsung mulai 22 September sampai dengan 24 September mendatang.

Baca juga: Bupati Lamongan Serahkan PTSL untuk Bebaskan BPHTB

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bertindak untuk memberangkatkan start renang eksibisi 2 Km, Sabtu (23/9) di Pantai Tanjung Kodok Kecamatan Paciran.

Hari ini telah dilangsungkan 2 event sekaligus, diantara Indonesia open (internasional) dan babak kualifikasi PON XXI Aceh - Sumut. Yang diikuti oleh 232 atlet putera dan puteri dari 32 Provinsi, adapun 4 peserta dari negeri Jiran.

Baca juga: Resmi, 27 Pasangan di Lamongan Ikut Itsbat Nikah Terpadu!

Selanjutnya Bupati yang akrab disapa Pak Yes ini juga berkesempatan untuk memberikan apresiasi berupa pengalungan medali kepada pemenang kategori 5 Km, yang kebetulan merupakan perwakilan Jawa Timur Izzy Dwifaiva Hefrisyanthi.Performa renang Izzy berhasil menggapai finish pertama dengan catatan 1 jam 21 menit 17,6 detik.

Baca juga: Gerak Jalan SMP-SMA Lamongan, Semarakkan HUT ke-79 RI!

"Ini adalah pengalaman pertama saya dan alhamdulillah mendapatkan juara 1 pada kategori 5Km. Kejuaran renang di perairan terbuka atau pantai ini adalah pertama bagi saya," ungkap Izzy saat ditemui.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru