Abraham Samad Gaungkan Program Perubahan Anies Menuju Kampus

Reporter : Danny
Foto: KBA

Optika.id - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2011 -2015, Abraham Samad dalam waktu dekat akan menggelar program goes to campus guna menggaungkan semangat perubahan yang digaungkan Capres Anies Baswedan dan Cawapresnya, Muhaimin Iskandar (AMIN).

Dalam pertemuan digelar di 18 Office Park Kantor Asa Indonesia, Jakarta pada Rabu 1 November 2023 itu, turut hadir tokoh pariwisata sekaligus CEO Kagum Group, Henry Husada beserta staf.

Baca juga: Pejuang Perubahan Siap Datangi MK Saat Putusan Sengketa Pilpres

Abraham Samad mengatakan, tujuan dirinya menginisiasi program goes to campus agar masyarakat pada umumnya dan terkhusus kaum intelektual muda bisa mengenal lebih dalam semangat perubahan diusung Capres Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Tentunya agar para mahasiswa sebagai calon pemimpin bangsa yang akan datang lebih mengenal siapa calon presiden yang akan membawa semangat perubahan ke arah lebih baik, dalam hal ini Bapak Anies Baswedan dan pasangannya Gus Muhaimin Iskandar, ujar Abraham Samad pada Kamis, (2/11/2023). 

Pada kesempatan itu, Abraham Samad juga mengundang Henry Husada guna tampil sebagai pembicara dalam program goes to campus sekaligus talkshow nantinya.

Sekaligus saya mengundang Bapak Henry Husada, dengan tema keberagaman dan toleransi sebagaimana Pak Henry sendiri alami selama Pak Anies Baswedan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, ujar pria kelahiran Makassar yang juga dikenal sebagai pengacara dan aktivis hukum ini.

Baca juga: Idul Fitri Pertama, Anies Akan Openhouse di Rumahnya!

Tawaran menjadi pembicara dalam program goes to campus dan talkshow itu disambut antusias oleh Henry Husada.

Pasalnya, selama ini dia melihat dan mengalami sendiri hal-hal buruk yang diucapkan orang tentang Anies Baswedan, tidak sesuai fakta dan kenyataan.

Sebagai orang Tionghoa saya merasakan sendiri perlakuan Pak Anies Baswedan yang tidak membeda-bedakan antargolongan. Toleransi dan penghargaan terhadap keberagaman justru tinggi di zaman Pak Anies Baswedan menjabat Gubernur DKI, ucap Henry.

Baca juga: Hafid Abbas: Suara Kampus Jadi Penyelamat Negara Indonesia yang Akan Gagal

Karena itu, saya mendukung Pak Anies Baswedan menjadi presiden, agar perubahan itu dirasakan seluruh rakyat Indonesia, tanpa membeda-bedakan golongan, sambungnya.

Sebagai informasi program goes to campus rencananya akan digelar dalam waktu dekat di Bandung, Jawa Barat. Selanjutnya akan digelar juga di kampus-kanpus lain di Indonesia.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru