Relawan forGibran Siapkan Strategi Menangkan Prabowo Putaran 1

Reporter : Danny

Optika.id - Forum Organisasi Relawan Prabowo-Gibran (forGibran) melakukan deklarasi dukungan se-Priangan Timur yang diikuti oleh perwakilan dari 11 Kota/Kabupaten di Jawa Barat yang diselenggarakan di Garut, Jumat (8/12/2023). ForGibran merupakan simpul-simpul relawan perwakilan dari berbagai organisasi seperti Ormas, OKP, LSM dan komunitas Jawa Barat-Jakarta-Banten.

Komandan relawan forGibran Asep Lukman Abu Arkansya menyebutkan deklarasi dukungan ini nantinya tidak hanya dilakukan di Priangan Timur saja tetapi juga di 3 provinsi lainnya.

Baca juga: Jokowi Presiden: Usai Dilantik, Pak Prabowo Milik Seluruh Indonesia!

"Akan segera dilaksanakan acara yang sama di Priangan bagian barat. Bahkan rencananya terus akan dilakukan secara cepat di tiga Provinsi, Jawa Barat, Jakarta, dan Banten," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/12/2023).

Ia mengatakan langkah ini merupakan bentuk dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran yang diselaraskan dengan waktu kampanye yang singkat. Maka dari itu, Asluk sapaan akrabnya, melakukan strategi pengumpulan simpul sebagai cara yang paling efektif menyiasati waktu yang menyisakan 60 hari lagi.

Selain itu, dengan waktu yang singkat, relawan forGibran hanya merekrut perwakilan simpul seperti tokoh, aktivis, dan pimpinan organisasi daerah setingkat kabupaten kota. Namun Asep juga menyampaikan pihaknya siap jika mendapat perintah untuk mengumpulkan massa yang lebih banyak.

Baca juga: Prabowo Minta Kader Tak Jumawa Usai Menang Pilpres 2024

"Kita pun siap jika ada perintah untuk mengumpulkan massa dengan jumlah puluhan atau ratusan ribu jika dibutuhkan," terangnya.

Dalam kesempatan ini, Asep juga menjelaskan kepada para relawan bahwa terdapat dua alasan untuk mendukung kemenangan Prabowo-Gibran dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Setidak-tidaknya ada dua alasan singkat. Pertama, opportunity kemenangan, pasangan ini (Prabowo-Gibran) berpeluang menang bahkan dalam satu putaran. Yang kedua, pasangan ini merupakan pasangan paling logis dan realistis bagi Indonesia di masa depan," imbuh Asep.

Baca juga: Mencuat Isu Hubungan Jokowi-Prabowo Retak, Ada Apa Sebenarnya?

Selain itu, ia juga mengimbau kepada para relawan untuk menghindari pilpres berjalan 2 putaran, maka ia menekankan untuk para relawan mengajak sebanyak-banyaknya pemilih untuk memilih Prabowo-Gibran.

"Bahwa lawan dari pasangan Prabowo-Gibran bukanlah kontestan capres lain. Tapi Pilpres yang diselenggarakan dua putaran, jadi para relawan penting melakukan rekrutmen calon pemilih sebanyak-banyaknya agar Prabowo-Gibran menang satu putaran dapat terwujud. Dengan target menang satu putaran, maka secara otomatis hal yang perlu dilawan oleh Prabowo-Gibran adalah kemalasan dan rasa puas dari para relawannya yang mungkin merasa sudah unggul padahal targetnya bukan sekadar dapat unggul dibanding kontestan lain, tapi dapat menang mutlak dalam satu putaran," tutupnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru