BUMN BKI Buka Lowongan Kerja Untuk Semua Jurusan, Cek Kualifikasinya!

Reporter : Mei Nurkholifah

Optika.id - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai perusahaan dibidang klasifikasi, independent assurance, Inspeksi, Pengujian, Supervisi dan Konsultansi yang terus berkembang dan meningkatkan keselamatan dan keandalan infrastruktur maritim, energi dan industri lainnya, mengundang Putera-Puteri terbaik negeri untuk bergabung bersama kami menjadi bagian Management Trainee (MT) sebagai calon pemimpin BKI dan tenaga ahli di masa depan.

Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) menjadi badan klasifikasi ke-4 di Asia setelah Jepang, China dan Korea, dan menjadi satu-satunya badan klasifikasi nasional yang bertugas untuk mengklaskan kapal-kapal niaga berbendera Indonesia dan kapa lberbendera asing yang secara reguler beroperasi di perairan Indonesia, Senin, (15/1/2024).

Baca juga: Lowongan Kerja Astra Otoparts Buka Banyak Posisi, Ini Persyaratannya!

Kegiatan klasifikasi BKI merupakan pengklasifikasian kapal berdasarkan konstruksi lambung, mesin dan listrik kapal dengan tujuan memberikan penilaian teknis atas laik tidaknya kapal tersebut untuk berlayar. 

Selain itu, BKI juga dipercaya oleh Pemerintah untuk melaksanakansurvei dan sertifikasi statutoria atas nama Pemerintah Republik Indonesia, antara lain Load Line, ISM Code dan ISPS Code.

BKI dibentuk dengan menerapkan standar teknik dalam melakukan kegiatan desain, konstruksi dan surveymarine terkait dengan fasilitas terapung, termasuk kapal dan konstruksi offshore. 

Standar ini disusun dan dikeluarkan oleh BKI sebagai publikasi teknik. Kapal yang didesain dan dibangun berdasarkan standar BKI akan mendapatkan Sertifikat Klasifikasi dari BKI, dimana penerbitan sertifikat dilakukan setelah BKI menyelesaikan serangkaian survei klasifikasi yang dipersyaratkan.

Adapun posisi yang dibuka yaitu:

Baca juga: Lowongan Kerja PT Danareksa

Divisi Akuntansi & Pelaporan

Kualifikasi : 

- Sebagai Mahasiswa Aktif

- Jenjang pendidikan: S1, D4, D3.

Baca juga: PT JIEP Buka Lowongan Magang, Freshgraduate Bisa Daftar!

- Jurusan: Akuntansi, Administrasi Keuangan, Manajemen Keuangan.

- Untuk penempatan di Kota Adm. Jakarta Utara

Untuk pendaftaran lebih lanjutnya silahkan klik link ini apply

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru