Sekjen NasDem: Partai Kami Sudah Temukan Dugaan Kecurangan untuk Hak Angket

Reporter : Danny

Jakarta (optika.id) - Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Hermawi Taslim menyatakan telah menyimpan banyak bukti untuk merealisasikan hak angket DPR. Hermawi mengatakan pihaknya sudah sangat siap untuk menyelidiki dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Saat ini, NasDem tengah memilah bukti-bukti yang sudah ada. Sehingga bisa digunakan untuk penyelidikan.

Baca juga: Partai Anies-Muhaimin Komitmen Lanjutkan Koalisi ke Pilkada

Kami dari awal sudah menyambut dengan positif terkait hak angket. Bahkan bahan-bahan yang sudah kami kumpulkan juga sudah kami pilah-pilah, jadi kami sudah berada di posisi ready, kata Hermawi, Sabtu, (9/3/2024).

Lanjut Hermawi, pihaknya sangat berhati-hati dalam mengusulkan hak angket tersebut. Ia mengatakan tidak menutup kemungkinan akan bekerjasama dengan partai pengusung 03.

Baca juga: Sekjen NasDem Ungkap Pasangan AMIN Siap Jadi Daftar Paslon Pertama!

Ia menegaskan, saat ini partai-partai pengusung baik 01 dan 03 tengah menunggu rekapitulasi manual yang dilakukan KPU. Hal itu dilakukan agar pengusulan hak angket tidak dilakukan secara gegabah.

Kita tidak ada kendala sedikitpun untuk ikut bersama-sama. Kalau sekedar menginisiasi kami cukup, memenuhi persyaratan kami juga cukup. Tapi kami ingin (hak angket) ini sukses, oleh karena itu kita mengerti kesibukan partai-partai untuk menunggu rekapitulasi manual, ucapnya.

Hermawi mengatakan, hingga detik ini pihaknya berupaya mengumpulkan bukti-bukti yang relevan. Nantinya, bukti-bukti tersebut diserahkan kepada Panitia Khusus (Pansus) Kecurangan Pemilu.

Kita terus bekerja untuk mempersiapkan bahan-bahan yang relevan yang mungkin akan kami sumbangkan nanti kepada pansus ke depan, pungkasnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru