Ratusan Ibu Surabaya Peroleh Edukasi Pemberian ASI

Reporter : Danny

Surabaya (optika.id) - Ada 700 ibu hamil dan menyusui di Kota Surabaya memperoleh edukasi pentingnya pemberian air susu ibu (ASI) eksklusif ketika Pekan Menyusui Dunia melalui acara Roadshow Menyusui Mom Uung Goes to Surabaya, Minggu, (4/8/2024). 

"Acara ini jadi upaya kami memutus angka stunting, kami bersama memberi kasih semangat dengan Hari Pekan Menyusui Sedunia," ujar Founder Mom Uung Victoria Finky di sela-sela roadshow. 

Melalui kegiatan ini, Uung mengharapkan Ibu-Ibu sudah tidak ada lagi yang merasa memiliki jarak, ibu-ibu merasa didukung, apalagi seperti yang penting itu adalah lingkungan. 

Selain itu, pihaknya juga memberikan fasilitas konselor menyusui bersertifikat, dokter laktasi yang bisa diakses semua ibu di Indonesia, mulai konsultasi, menyusui daring yang sedia 24 jam nonstop, konsultasi home visit, serta offline breastfeeding home Mom Uung. 

"Sudah ada segala fasilitas yang diberikan, tolong ibu-ibu yang hadir di sini, semoga bisa menjadi perpanjangan tangan kebaikan ASI, supaya makin banyak ibu menyusui terbantu, hingga bisa berhasil menyusui sampai 2 tahun," kata dia. 

Sementara, eks Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Jatim, Arumi Bachsin mengapresiasi roadshow yang digelar Mom Uung. Ia mengatakan ASI adalah satu-satunya cairan yang mengandung antibodi terbaik bagi anak. 

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) turut memberikan saran pemberian ASI 6 bulan karena banyak manfaat yang dilanjutkan hingga anak berusia 2 tahun. 

"ASI merupakan asupan terbaik yang diberikan ke bayi, dengan adanya Mom Uung ini semoga semakin banyak Ibu di Indonesia yang bisa sukses menyusui," ujar dia. 

Jika Ibu bisa memberikan ASI, maka stunting bisa berkurang dan Indonesia akan menciptakan generasi emas yang sehat dan hebat. 

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru