Pernyataan Kakak Kandung Gus Baha Soal Dukungan Kiai Top untuk Anies, Seperti Apa?

author Dani

- Pewarta

Sabtu, 18 Nov 2023 12:36 WIB

Pernyataan Kakak Kandung Gus Baha Soal Dukungan Kiai Top untuk Anies, Seperti Apa?

i

Antara/Muhammad Iqbal

Optika.id - Co Captain 6 TIMNAS AMIN Nasirul Mahasin atau yang kerap disapa Gus Mahasin mengklaim sejumlah kiai top akan beri dukungan ke Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

Menurut kakak kandung dari ulama terkenal Gus Baha tersebut, jumlah “Kiai Langit” akan banyak mendukung AMIN.

Baca Juga: Litbang Kompas: Elektabilitas Kaesang Hanya 1 Persen!

“Tentu tokoh di Jawa Timur topnya kiai di AMIN, misal KH Kholil Asad Samsul Arifin, di Surabaya ada Kiai Mas Mansur, di Tuban ada KH Ahmad Ainul Yaqin, jadi banyak sekali kiai yang menurut saya kiai langit ini,” jelas Gus Mahasin di markas pemenangan AMIN, Sabtu, (18/11/2023).

Tak lupa, Gus Mahasin menyampaikan arahan agar segenap elemen relawan dan keumatan bergerak di lapangan untuk menangkan Anies Baswedan-Cak Imin di Pilpres 2024.

Termasuk dalam hal ini Gus Mahasin yang juga kakak kandung dari ulama terkenal Gus Baha berharap unsur kiai serta tokoh agama lainnya ikut turun tangan memenangkan AMIN.

“Tentu yang dipasrahkan ke saya mengenai keumatan saya berharap seluruh komponen relawan kiai ulama dan tokoh agama lainnya untuk terus bekerja di lapangan dalam rangka pemenangan AMIN di Pilpres 2024,” jelas Gus Mahasin di markas pemenangan AMIN, Kamis (16/11/23).

Baca Juga: Nama Anies Baswedan Terus Menyala dalam Bursa Pilgub DKI Jakarta

Sementara itu, Co Captain 1 Timnas AMIN Sudirman Said Sudirman mengungkapkan ada ulama dan tokoh berpengaruh yang akan bergabung dalam Tim Pemenangan Anies Baswedan-Cak Imin di Pilpres 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sudirman mengungkapkan pihaknya kini sedang menyusun tim pemenangan secara lengkap yang jumlahnya banyak.

“Sekarang kita sedang menyusun tim lengkap yang jumlahnya cukup besar, insya Allah sabtu-minggu kita umumkan, sekarang ini kita sedang memastikan kembali kesediaan mereka karena sejumlah tokoh senior akan masuk ke dewan penasihat, dewan pengarah, dan dewan pakar,” jelasnya.

Baca Juga: Siti Zuhro: Hanya Tuhan yang Bisa Gagalkan Anies Maju Pilkada

“Nanti dalam jajaran tim penasihat banyak tokoh berpengaruh dari ulama, militer, tokoh nasional berbagai bidang, Insya Allah tidak lama lagi diumumkan,” tambahnya

Sebelumnya Anies Baswedan dan Cak Imin mengumumkan Tim pemenangan yang ia namai dengan pendekatan sepak bola, Timnas AMIN.

Kapten Timnas AMIN dipimpin oleh purnawirawan TNI AU yang merupakan eks Kabasarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi Alaydrus.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU