Resmi, Lamongan Ditunjuk Jadi Tuan Rumah PDBI Jatim 2024

author Dani

- Pewarta

Minggu, 30 Jun 2024 18:36 WIB

Resmi, Lamongan Ditunjuk Jadi Tuan Rumah PDBI Jatim 2024

Lamongan (optika.id) - Kabupaten Lamongan ditunjuk sebagai tuan rumah Kejuaraan Olahraga Provinsi (Kejurprov) Persatuan Drum Band Seluruh Indonesia (PDBI) Provinsi Jawa Timur tahun 2024.

Dimulai sejak Jumat lalu, rangkaian pelaksanaan Kejurprov PDBI masih berlanjut sampai pagi ini. Yangmana ditandai dengan pembukaan lomba PDBI kategori street parade, Minggu (30/6) di Alun-Alun Kabupaten Lamongan pagi ini.

Baca Juga: Adhy Karyono Serahkan Penghargaan IBangga untuk Kabupaten Lamongan

Berkesempatan membuka street parade PDBI, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten Lamongan akan sepenuhnya memberikan dukungan pelaksanaan Kejurprov PDBI. Mengingat PDBI adalah salah satu cabang olahraga yang mengedepankan kreatifitas, disiplin, cerdas, kekompakan, dan berbudaya karakter. Tentu memiliki manfaat positif untuk generasi bangsa.

"Terimakasih PDBI sudah menunjuk Lamongan sebagai tuan rumah. Tentu Pemkab Lamongan akan memberikan dukungan penuh, terlebih PDBI adalah cabor yang memiliki peran penting dalam mengantisipasi pengaruh buruk yakni pergaulan bebas yang kian marak di kalangan remaja," tutur Bupati yang akrab disapa Pak Yes saat memberangkatkan 35 tim drumband yang berasal dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur.

Selain itu, Kejurprov PDBI tahun ini akan dijadikan ajang menyiapkan hingga menjaring atlet untuk mengikuti Porprov ke IX tahun pada 2025 mendatang di Malang.

Disampaikan oleh pengurus PDBI Kabupaten Lamongan Ulum, ditunjuknya Kabupaten Lamongan sebagai tuan rumah ialah atas dasar pemaksimalan kinerja pelayanan yang dimiliki PDBI Lamongan saat menyiapkan Porprov tahun 2019 silam.

Baca Juga: Bupati Lamongan Apresiasi Ponpes Tanfirul Ghoyyi

"Alhamdulillah dukungan penuh Pemkab Lamongan akan PDBI menjadikan kami bisa memberikan pelayanan maksimal pada Porprov 2019 silam. Capaian tersebut berlanjut dengan dipercayakannya pelaksanaan Kejurprov tahun ini," kata Ulum.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ulum, melaporkan bahwa pada Kejurprov PDBI 2024, kabupaten Lamongan mengirim 7 tim perwakilan (kategori TK sampai dengan umum). Diantaranya ialah TK AL Falahiyah Lamongan, MI Pembangunan Lamongan, MI Khoirul Huda Lamongan, MI Hidayatus Islamiyah German Sugio, SMP N 4 Lamongan, dan MA N 1 Lamongan.

"Kami berharap seluruh tim yang kami kirim akan berhasil membawa prestasi untuk Kabupaten Lamongan," harap Ulum.

Baca Juga: Pak Yes Berangkatkan Kontingen untuk Kejurprov, Optimis Menang!

Pada kategori street parade akan diambil penilaian dari ragam indikator, mulai dari analisa musik perkusi dan melodi, general effect, kesesuaian barisan, gitapati, dan mayoret. Dari seluruh peserta akan diambil tiga juara terbaik.

Begitupun dengan dua kategori lainnya yakni display, dan lomba baris berbaris (LBB) yang sudah dilaksanakan pada tanggal 28 dan 29 lalu. Keduanya akan diambil tiga juara terbaik.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU