Rekrutmen PT ASABRI (Persero) Dibuka, Simak Persyaratannya!

author Mei Nurkholifah

- Pewarta

Senin, 22 Jul 2024 12:16 WIB

Rekrutmen PT ASABRI (Persero) Dibuka, Simak Persyaratannya!

Surabaya (optika.id) - PT ASABRI (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara yang ditugaskan oleh Pemerintah sebagai pengelola program asuransi sosial bagi Prajurit TNI, anggota Polri dan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), yang terdiri dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kemhan dan Polri, sesuai amanat Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun 2015 tentang Asuransi Sosial Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Pertahanan dan Kepolisian Negara Republik Indonesia, yang diundangkan pada tanggal 28 Desember 2015 dan berlaku surut tanggal 1 Juli 2015 sebagai pengganti Peraturan Pemerintah Nomor 67 Tahun 1991. Adapun Program yang dikelola terdiri atas Program Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm), dan Pensiun.

Dikutip dari https://rekrutmen.asabri.co.id pada Senin (22/7/2024) diinformasikan saat ini  PT Asabri (Persero) sedang membuka kesempatan karir untuk putra-putri terbaik bangsa melalui sejumlah posisi lowongan kerja yang tersedia. Berikut posisi lowongan yang dibuka dan kualifikasi yang dibutuhkan.

Baca Juga: Karier Menjanjikan di PT Mayora: Segera Daftar Sekarang

1. (Jalur Profesional) Staf Bidang Audit Penjaminan Mutu - Satuan Audit Internal

Kualifikasi :
Pendidikan minimal S1 Akuntansi/Manajemen/Teknik Industri/Sistem Informasi;
Minimal pengalaman 2 (dua) tahun sebagai auditor dalam audit Internal dan Eksternal yang mengikuti ISO 9001, Auditor Bersertifikat merupakan keuntungan (diutamakan);
Memiliki pengetahuan terkait Quality Assurance and Improvement Program (QAIP) dan GCG;
Memiliki kemampuan Microsoft Office, memiliki keterampilan komunikasi, dan berorientasi pada detail.

2. (Jalur Profesional) Staf Bidang Analisis Investasi - Divisi Manajemen Portofolio

Kualifikasi :
Pendidikan minimal Sarjana (S1) Akuntansi/Manajemen Keuangan/Statistik/Matematika;
Memiliki pengalaman kerja di bidang yang sama minimal 2 (dua) tahun di Jasa Keuangan/Asuransi/Bank/Manajemen Investasi;
Memiliki kompetensi menganalisis laporan keuangan Perusahaan;
Memiliki sertifikasi Wakil Manajemen Investasi (WMI)/Certified Securities Analyst (CSA);
Memiliki kompetensi dalam aplikasi Microsoft Office dan Bloomberg.

3. (Jalur Profesional) Staf Bidang Layanan Pelanggan - Kantor Cabang Utama Jakarta

Kualifikasi :
Pendidikan minimal D4/S1 terakreditasi, diutamakan jurusan Manajemen/Administrasi Bisnis atau jurusan lain yang relevan;
Memiliki pengalaman kerja sebagai Customer Service/Teller/terkait minimal 2 (dua) tahun di Jasa Keuangan/Asuransi/Bank;
Memiliki digital mindset dan kemampuan literasi komputer yang baik;
Memiliki pengetahuan tentang asuransi dan layanan pelanggan.
Memiliki kemampuan pengelolaan arsip dan fungsi administrasi serta kemampuan komunikasi yang baik;

4. Staf Bidang Pengumpulan dan Administrasi Kepesertaan - Divisi Kepesertaan

Baca Juga: Ruangguru Buka Lowongan Kerja Terbaru, Cek Syarat dan Cara Daftarnya!

Kualifikasi :
Pendidikan minimal S1 semua jurusan, diutamakan jurusan Statistik/Manajemen/Manajemen Bisnis/Manajemen Pemasaran/Teknologi Informasi;
Fresh graduate atau memiliki pengalaman kerja maksimal 1 (satu) tahun;
Mampu dalam mengelola dan menganalisa data dalam skala besar;
Memiliki kemampuan Microsoft Office, Microsoft Excel, Microsoft Power Point, dan berorientasi pada detail.
Bersedia belajar dan mengeksplorasi teknologi baru, komunikasi yang baik, rasa ingin tahu dan keterampilan kolaborasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

5. Staf Bidang Manajemen Transaksi - Divisi Akuntansi

Kualifikasi :
Pendidikan minimal Diploma IV (D4)/Sarjana (S1) Akuntansi;
Fresh graduate atau memiliki pengalaman kerja maksimal 1 (satu) tahun;
Memiliki pengetahuan dan pemahaman yang baik tentang PSAK;
Mampu menyiapkan entri jurnal, analisa, rekonsiliasi akun, dan membantu proses closing;
Memiliki kemampuan Microsoft Office, ERP, sistem akuntansi, komunikasi, dan berorientasi pada detail.

6. Staf Bidang Administrasi dan Umum - Kantor Cabang Utama Jakarta

Baca Juga: Lowongan CPNS IKN 2024 Dibuka Formasi Lengkap, Cara Daftar, Tips Lolos Seleksi untuk Lulusan SMA-S2

Kualifikasi :
Pendidikan minimal D4/S1 terakreditasi, diutamakan jurusan Manajemen/Administrasi Bisnis atau jurusan lain yang relevan;
Terbuka untuk lulusan baru (fresh graduate), diutamakan memiliki pengalaman magang atau pengalaman sebelumnya dalam bidang administrasi dan umum akan menjadi nilai tambah;
Memiliki digital mindset dan literasi komputer yang baik;
Memiliki pengetahuan tentang asuransi dan tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL);
Memiliki kemampuan pengelolaan arsip dan fungsi administrasi serta kemampuan komunikasi yang baik.

Jika anda berminat silahkan daftar melalui link berikut:

https://rekrutmen.asabri.co.id/ 

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU