Tiga Nama Ini Disebut Pantas Gantikan Anies, Siapa Saja kah?

Reporter : Seno
images - 2022-01-01T043923.453

Optika.id - Bulan Oktober 2022 yang akan datang menjadi akhir masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Penasihat Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta M Taufik menyebut ada tiga nama yang pantas menjadi Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan.

"Pertama, saya mau urut dari abjad pandangan dan usulan saya. Saya pernah melihat berkas Walikota Tangerang Selatan. Airin Rachmy Diani ini kalau didorong di DKI Jakarta bisa menarik," ujar Taufik dalam acara refleksi akhir tahun Gerindra di Wisma Garuda Jalan SD Lama No 2, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (31/12/2021).

Baca juga: Netizen Respon Upaya Anies Dirikan Partai, Ini Penjelasannya!

Selain Airin, Taufik juga menyebut nama Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Menteri Investasi Indonesia, Bahlil Lahadalia. Taufik menilai calon pemimpin muda bisa menjadi alternatif terbaik sebagai calon Gubernur DKI Jakarta selanjutnya.

"Menurut saya mumpuni, karena ke depannya itu yang muda-muda. Itu dari sudut pandang saya. Mungkin nanti akan ada tokoh-tokoh lain yang akan muncul," jelasnya.

Taufik mengatakan Anies masih menjadi kandidat kuat sebagai pemimpin DKI Jakarta. Dia menilai Anies butuh kendaraan politik untuk bisa maju Pilpres.

"Saya kira, Anies masuk juga dalam kategori calon pemimpin DKI. Presiden perlu kendaraan, kalau DKI dia aman," imbuhnya.

Meski elektabilitas Anies tinggi, Taufik mengatakan untuk menjadi seorang Presiden harus memenuhi presidential threshold. Dengan demikian, menurut dia, Anies masih jauh di belakang petinggi partai yang bakal nyalon.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Ingin Anies Terus Jadi Pemimpin Perubahan untuk Indonesia

"Tinggi elektabilitasnya betul, tapi untuk Presiden itu harus diusung parpol treshold tadi. Kalau pimpinan partai sudah di depan, Anies masih di belakang. Kalau mau ke depan ada yang harus ditempuh terlebih dahulu (Parpol)" imbuhnya.

Taufik menegaskan untuk pemilu 2024, Gerindra mendukung penuh Prabowo Subianto maju Pilpres lagi.

"Kalau Gerindra sih Prabowo," pungkasnya.

Baca juga: Meski Tak Ikut Kontestasi Pilgub, Pengamat Prediksi Karier Anies Tak Meredup!

Reporter: Amrizal

Editor: Aribowo

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru