PDIP Sudah Kantongi Nama-Nama Capres, Hasto Tunggu Momentum Tepat

Reporter : Uswatun Hasanah
PDIP Sudah Kantongi Nama-Nama Capres, Hasto Tunggu Momentum Tepat

Optika.id - Hasto Kristiyanto selaku Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan mengungkapkan jika nama-nama bakal calon presiden yang akan diusung oleh PDIP pada Pilpres 2024 sudah dikantongi oleh sang Ketua Umum Partai, Megawati Soekarnoputri. Hanya saja nama tersebut belum disebutkan lantaran masih dalam pertimbangan Ketua Umum PDIP tersebut

"Nama-nama itu ada di Ibu Megawati Soekarnoputri. Beliau terus mempertimbangkan," kata Hasto kepada media di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2022).

Baca juga: Gagal Maju Pilgub Jadi Hal Untung bagi Anies, Kok Bisa?

Adapun nama-nama capres tersebut pada waktu tertentu akan diumumkan. Menurut Hasto, saat ini hal yang menjadi skala prioritas utama bagi PDIP ialah membantu dan bersahabat dengan rakyat.

Kerja sama dalam pengertian mengusung calon presiden dan wakil presiden akan dilakukan pada momentum yang tepat," kata Hasto.

Dalam Sekolah Partai tersebut, Hasto juga menyampaikan sejumlah agenda penting terkait yang nantinya bakal dibahas oleh partai saat Rakernas PDIP digelar pada 21 - 23 Juni 2022. dalam Rakernas tersebut, akan dibahas mulai dari persiapan pemenangan Pemilu hingga membahas calon presiden.

"Yang lebih dipersiapkan adalah agenda strategis dalam rangka memenangkan Pemilu tahun 2024 tetapi juga sekaligus bagaimana PDI perjuangan dalam upaya Pemilu tersebut mampu menjawab berbagai persoalan rakyat dan mengedepankan sinergi tiga pilar yang turun ke bawah," kata Hasto di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2022).

Tak hanya membahas soal pemilu, rakernas juga membahas hal strategis lain yang terkait dengan konsepsi dasar serta visi misi yang bakal dibawa oleh calon presiden dan calon wakil presiden yang akan datang.

Baca juga: Besok, PDI-Perjuangan Akan Usung Risma Jadi Kandidat Cagub Jatim

"Sehingga ketika Ibu Megawati Soekarno Putri pada momentum yang tepat mengambil keputusan terkait dengan capres dan cawapres dari PDI perjuangan maka seluruh konsolidasi partai pergerakan akar rumput partai dan juga konsepsi tentang tata pemerintahan ke depan itu sudah diselesaikan oleh PDI Perjuangan," kata Hasto.

Untuk diketahui, PDIP akan menggelar Rapat Kerja Nasional atau Rakernas kedua di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan yang digelar mulai Selasa 21 Juni - Kamis 23 Juni 2022. Rakernas ini akan dibuka oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi.

"Acara Rakernas ini akan dibuka oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri. Presiden Joko Widodo dijadwalkan memberi sambutan di Rakernas, kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan, Senin (20/6/2022).

Baca juga: 100 Guru Besar UGM Nyatakan Sikap, Ingin KPU Jaga Marwah Jelang Pilkada

Hasto menyampaikan, bahwa Rakernas PDIP kali ini mengusung tema "Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat". Dengan sub tema "Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara".

Reporter: Uswatun Hasanah
Editor: Pahlevi

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru