Nasdem Akan Keliling, Sosialisasikan Capres Anies Baswedan

Reporter : Seno
images (34)

Optika.id - Partai NasDem mulai bergerak mensosialisasikan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada masyarakat sebagai bacapresnya (bakal calon presidennya) pada kontestasi Pemilihan Presiden 2024. Rencananya, Partai NasDem akan mengajak Anies ke Medan, Sumatera Utara pada akhir pekan ini.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyebut, Anies akan menghadiri sejumlah kegiatan selama dua hari, Jumat-Sabtu, 4-5 November 2022 mendatang.

Baca juga: NasDem Tidak Mau Masuk Kabinet Prabowo, Meskipun Bukan Oposisi

Hari Jumat dan Sabtu kami akan ke Medan. Kami akan ajak Pak Anies keliling ya. Kita sudah siapkan jadwalnya untuk kemudian itu bagian dari memperbesar ceruk pendukung Anies, kata Willy dalam keterangannya, Kamis (3/11/2022).

Untuk meningkatkan elektabilitas Anies, kata Willy, pihaknya bersama mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan intens bertemu masyarakat. Sebab, menurutnya, salah satu hal yang paling efektif untuk mengenalkan Anies adalah bertemu langsung dengan masyarakat.

Tentu prosesnya adalah siapa yang lebih intens dan lebih banyak menjemput bola jadi kami tentu harus semakin intensif ketuk pintu ya, ujarnya.

Karena kalau bicara referensi survei hal yang paling efektif adalah langsung bertemu orang banyak, langsung bertemu dengan rakyat, lanjut Willy.

Baca juga: NasDem Jatim Gelar Rakorwil: Panaskan Mesin untuk Kemenangan Khofifah-Emil

Lebih jauh, Willy mengatakan, soal cawapres Anies, hasil survei merupakan gambaran situasi saat ini, perubahan nama-nama adalah bagian dari dinamika. Kendati begitu, NasDem tetap menyerahkan penuh keputusan cawapres ke Anies Baswedan.

Enggak mesti yang kuat di daerah, tapi kita lihat nanti, pungkasnya.

Reporter: Pahlevi

Baca juga: Surya Paloh Kembali Jadi Ketum, Ingin Kader Tak Ganggu Parpol Lain!

Editor: Aribowo

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru