Maling Gondol Emas Seharga Rp 150 Juta di Tambaksari Surabaya

Reporter : Danny

Optika.id - Aksi pembobolan rumah terjadi di jalan Lebo Agung III, Tambaksari, Surabaya pada Minggu (25/12/2022). Saati itu, Eka Dewi (49) beserta penghuni rumah lainnya sedang melaksanakan ibadah natal di Gereja. Sehingga, pelaku bisa leluasa mencuri.

Dari informasi yang dihimpun, dalam aksi tersebut Pelaku yang masih dalam pengejaran polisi berhasil menggondol uang tunai Rp12,5 juta dan perhiasan emas yang ditaksir mencapai Rp150 juta.

Kanit Reskrim Polsek Tambaksari, Iptu Agus Suprayogi saat dihubungi beritajatim membenarkan soal peristiwa tersebut. Saat ini, pihaknya sudah melakukan serangkaian penyelidikan dan mendapatkan identitas pelaku.

Benar, sudah dilaporkan ke kami. Saat ini masih dilakukan penyelidikan dan pendalaman, sudah kami kantongi juga (identitas), katanya, Selasa (3/1/2023).

Iptu Yogi menjelaskan, jika pelaku memasuki rumah dengan mencongkel jendela dan langsung menuju lemari yang berisi uang. Polisi menduga pelaku sudah paham dengan geografis rumah korban.

Pelaku ini mencuri dengan mencongkel lemari korban, yang di dalamnya berisi puluhan perhiasan, sama uang tunai Rp12,5 juta. Sepertinya sudah paham betul dengan kondisi rumah korban, tambahnya.

Saat ini, pihak Unit Reskrim Polsek Tambaksari sudah melakukan pengejaran terhadap pelaku. Ia mengultimatum agar pelaku segera menyerah karena pihak kepolisian tidak mentoleransi kejahatan-kejahatan yang merugikan masyarakat Surabaya.

Sudah berhasil kami identifikasi. Mudah-mudahan bisa segera kami amankan. Secepatnya kami update kalau sudah tertangkap, pungkasnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru