Resmikan Masjid Azzahra, SMK Teknologi Balung Dapat Usulan Nama dari Istri Bupati Jember

Reporter : Danny

Optika.id - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknologi Balung, Kabupaten Jember, Jawa Timur mendirikan masjid bernama Azzahra. Nama itu usulan dari istri Bupati Hendy Sswanto, Kasih Fajarini.

Itu rekomendasi istri saya, karena diminta Pak Abu Hasan Kepala SMK. Arti Azzahra sendiri dalam bahasa Arab adalah keindahan, kegembiraan, keceriaan, cemerlang, kata Hendy, usai meresmikan Masjid Azzahra dan meninjau fasilitas SMK Teknologi Balung, Sabtu (7/1/2023).

Ini suatu hal, Kalau kita punya hati yang bersih, semangat, ceria, mensyukuri, di situ akan membawa kemkamuran. Saya sendiri kalau membangun masjid di mana-mana saya namakan Azzahra. Saya sendiri senang dengan nama Azzahra itu, karena mengambil dari nama putri Rasulullah Fatimatuzzahra yang masuk ke surga tanpa hisab, kata Hendy.

Dalam kesempatan itu, Hendy memuji perkembangan SMK Teknologi Balung. Alat-alatnya sudah ada yang naik grade. Ada yang masih manual, tapi SMK Balung ini juga punya alat yang lebih maju menggunakan digital, kata Hendy.

Hendy menyarankan agar peralatan yang dimiliki SMK Balung itu dirawat dengan bagus. Kami mungkin akan membantu mendukung itu, katanya. Dia berjanji akan membangun akses jalan di sekitar sekolah.

SMK Teknologi Balung berdiri pada 1971, dan semula bernama Sekolah Teknik Menengah (STM) Daerah Balung. Sekolah ini dibuka pada 1972 dengan satu kelas dan satu jurusan Teknik Bangunan. Tujuannya untuk menampung siswa-siswa lulusan Sekolah Teknik Balung yang setingkat sekolah menengah pertama.

ST Balung yang di kemudian hari bernama SMP Negeri 3 Balung ini juga yang meminjamkan sebuah ruang kelas untuk ditempatu STM Balung. Pemerintah Kabupaten Jember kemudian menghibahkan sebidang tanah sehingga STM Daerah Balung bisa mendirikan gedung sendiri. Jurusan di sana pun berkembang antara lain jurusan teknik listrik, teknik perkakas, teknik otomotif, teknik komputer, teknik sepeda motor, dan teknik alat berat.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru