Amien Rais Tegaskan Tak Akan Pilih Ganjar Pranowo, Jika Anies Baswedan Gagal Nyapres

Reporter : Danny

Optika.id - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat,Amien Rais, tampaknya masih "anti" dengan segala sesuatu yang berkaitan denganPresiden Joko Widodo. Pasalnya, ketika ditanya akan memberikan suara kepada siapa di Pilpres 2024 nanti seandainyaAnies Baswedangagal nyapres.

Baca juga: Suara AMIN Berada di Papan Bawah, Benarkah Kena Sindrom Amien Rais?

Amien dengan tegas berkata bahwa dirinya tidak akan memilihGanjar Pranowo. Alasannya tidak lain dan tidak bukan adalah adanya keterkaitan antara Gubernur Jawa Tengah itu dengan pemerintahan yang sekarang.

"Kalau berandai-andai,very easy, easy answer,Prabowois all choices, yang jelas bukan Pak Ganjar. Pak Ganjar adalahthe continuity of this presentrezim dan itu akan berbahaya menurut saya gitu lho," kata Amien dalam Podcast Akbar Faizal dalam pantauan Optika.id, Uncesored, ditulis Sabtu, (15/4/2023).

Amien lantas menjelaskan mengapa dirinya akan kembali mendukung Prabowo semisal Anies gagal nyapres. Ia merasa sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan mantan Danjen Kopassus tersebut. Apalagi, Amien pernah dalam posisi sebagai pendukung Prabowo pada saat Pilpres 2019.

Baca juga: Kini Amien Rais Cs dan Elite PDIP Kompak Kritik Keras Jokowi dan Gibran

"Misalkan ini Pak Anies tidak dapat tiket kemudian tinggal Pak Prabowo dan Pak Ganjar, ya, hampir bukan hampir otomatis kita dukung Prabowo karena kita sudah tahulah kelebihan dan kelemahnnya dan lain-lain," terangnya.

Meski begitu, Amien akan tetap pada jalur yang sama apabila Anies memang berhasil maju sebagai capres.

Baca juga: Rizal Ramli dan Amien Rais Adakan Pertemuan, Bahas Apa?

"Oh, iya, iya (dukung Anies)."

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru