Kata NasDem Soal Undangan Demokrat dan PKS Saat Apel Siaga Perubahan 16 Juli Besok!

Reporter : Danny

Optika.id - Anggota Tim 8 dari NasDem Sugeng Suparwoto mengatakan pihaknya berencana akan mengundang partai koalisi pendukung Anies Baswedan yakni Demokrat dan PKS di gelaran Apel Siaga Perubahan 16 Juli. Meski demikian, Sugeng menyebut hal itu masih dalam pertimbangan lantaran acara itu merupakan agenda internal.

Baca juga: NasDem Jatim Gelar Rakorwil: Panaskan Mesin untuk Kemenangan Khofifah-Emil

"Saya nggak tahu karena saya bukan panitia, ada kepanitiaan sendiri. Yang jelas yang diundang pasti adalah dari partai koalisi, sedang kita hitung, pertimbangan, karena desakan luar biasa, adalah relawan ingin membanjiri," kata Sugeng kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (4/7/2023).

Sugeng mengatakan pihaknya tengah mengakomodir keinginan relawan untuk meramaikan konsolidasi partai NasDem ini. Ia menyebut peserta yang hadir bisa mencapai ribuan.

"Kita sangat apresiasi setinggi-tingginya inilah yang sedang kita setelahnya kita atur, karena animo apalagi kader NasDem luar biasa besar," ungkapnya.

Baca juga: Surya Paloh Kembali Jadi Ketum, Ingin Kader Tak Ganggu Parpol Lain!

Sebelumnya, Ketua DPP NasDem Charles Meikyansah mengatakan 16 Juli nanti NasDem kembali mendeklarasikan Anies sebagai capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Ia membuka kemungkinan mengajak PKS hingga Demokrat.

"Insyaallah akan mendatangkan seluruh kader dari NasDem yang kemudian juga ini akan menguatkan untuk pemenangan Anies Baswedan sebagai presiden pada Pemilu 2024," ujar Charles di DPR, Senin (3/7/2023).

Baca juga: Anies Saat di Kongres NasDem: Ada Kalanya Bersama, Ada Kalanya Tidak!

"Pasti, kalau diajak pasti ya, kalau diajak Partai Demokrat dengan PKS. Namun nanti, memang fokus kekuatan yang akan hadir itu menghadirkan seluruh kader, yang disebut kader adalah pengurus NasDem di tingkat pusat sampai pusat kabupaten atau kota, sampai tingkat ranting," lanjutnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru