Melihat Ratusan Ribu Simpatisan NasDem Turut Ramaikan GBK

Reporter : Danny

Optika.id - Puluhan ribu simpatisan NasDem memadati Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, untuk mengikuti Apel Siaga Perubahan, Minggu, 16 Juli 2023. Mereka sudah memadati kursi Stadion GBK yang berkapasitas lebih dari 88 ribu itu.

Baca juga: NasDem Jatim Gelar Rakorwil: Panaskan Mesin untuk Kemenangan Khofifah-Emil

PantauanOptika.id secara daring, tak hanya simpatisan, relawan bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan turut hadir. Anies juga dijadwalkan berpidato pada kegiatan tersebut.

Para peserta yang hadir tersebut sempat meneriakkan "Anies Presiden". Tak hanya itu, mereka juga melakukan gerakan ombak dengan kompak.

"Partai NasDem, bersatu, berjuang, menang," teriak para peserta.

Baca juga: Surya Paloh Kembali Jadi Ketum, Ingin Kader Tak Ganggu Parpol Lain!

Acara ini juga dihadiri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu sudah hadir terlebih dahulu. Keduanya juga didampingi sejumlah elite Demokrat dan PKS.

Apel Siaga Perubahan ini digelar sebagai bentuk konsolidasi kader NasDem seluruh Indonesia untuk menyamakan frekuensi dan menguatkan barisan dalam menghadapi Pemilu 2024. Selain itu, bertujuan untuk melihat kekuatan infrastruktur partai dan kesiapan para bakal calon anggota legislatif dalam menghadapi Pemilu 2024.

Baca juga: Anies Saat di Kongres NasDem: Ada Kalanya Bersama, Ada Kalanya Tidak!

Kegiatan ini tentunya akan dihadiri oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Selain itu, bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Rasyid Baswedan akan hadir dan menyampaikan pidatonya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru