Ketum PSSI Tegaskan Tak Ada Pemain Titipan, Publik Sentil soal Pemain Papua

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan bahwa dalam seleksi pemain untuk timnas Indonesia U17, tidak ada pemain yang mendapatkan perlakuan khusus atau menjadi titipan. Baginya, semua pemain memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk bisa bermain dalam timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U17.

Baca juga: Gerindra Sebut Ada Kejutan di Pilkada Jakarta, Apakah itu Erick Thohir?

"Kami tidak memberikan eksklusivitas dan tidak ada pemain yang menjadi titipan! Semua pemain yang memenuhi syarat berhak mengikuti seleksi Timnas U17," ungkap Erick Thohir seperti yang dikutip dari akun Instagram pribadinya pada Sabtu (22/7/2023).

Selanjutnya, Erick Thohir menegaskan bahwa dalam proses seleksi ini, latar belakang pemain tidak menjadi pertimbangan.

"Kami mencari yang terbaik untuk Indonesia, tanpa memandang dari latar belakang pemain yang mengikuti seleksi," lanjutnya, sosok yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN.

Baca juga: Menteri Erick Thohir Sebut Tak Ada Kenaikan BBM untuk Tingkatkan Perekonomian Rakyat!

Pernyataan ini mendapat berbagai reaksi dari publik sepak bola Indonesia. Beberapa mengingatkan tentang pemain asal Papua, menyarankan untuk menjadikan Papua sebagai pusat atlet sepak bola nasional karena kemampuan fisiknya yang unggul seperti kecepatan dan kekuatan, seperti contoh negara Prancis yang juga sukses dengan pemain dari berbagai latar belakang.

Namun, ada juga yang menduga bahwa tetap ada pemain yang mendapatkan perlakuan khusus atau menjadi titipan meskipun pernyataan tersebut menyatakan sebaliknya.

Baca juga: Prabowo dengan Tegas Ungkap Erick Thohir Tak Masuk TPN!

"Sering kali setiap ada postingan, tidak ada pemain titipan, tapi semakin yakin bahwa ada pemain titipan," komentar salah satu netizen.

Saat ini, PSSI sedang melakukan seleksi pemain untuk membentuk timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U17. Proses seleksi ini dilakukan di beberapa kota, termasuk Bandung, Bali, Palembang, dan Jakarta.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru