Pembangunan Jamula Masih Sisakan Kendala, Apa Saja Itu?

Reporter : Danny

Optika.id - Pembangunan Jamula (Jalan Mulus Lamongan) yang termasuk Program Prioritas Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menuai respon positif dari berbagai pihak masyarakat. Dikatakan oleh Arif Rahman Hakim selaku warga Desa Kebet, Kecamatan Lamongan Kota yang mengatakan bahwa dulu jalanan masih belum bagus, banyak berlubang dan seringkali warga yang melintas mengalami kecelakaan karena lubang-lubang tersebut.

Baca juga: Suara Pemuda Lamongan Tentang Jamula: Dulu Banyak Kecelakaan, Sekarang Lancar!

"Kalau diperbaiki kan bagus, dulunya banyak bergelombang-bergelombang, banyak anak jatuh kan beda dengan sekarang yang sudah bagus. Kalau bagi warga, istilahnya akses kan enak memang kalau mau nyambut damel kan pole eco (ketika mau bekerja kan jadi enak). Harapannya semakin kedepan, semoga jalanan terusan baik ke arah timur maupun ke barat bisa diperbaiki dan dilanjutkan terus menerus agar semakin meminimalisir kejadian berbahaya," kata Arif saat diwawancara secara langsung oleh Optika.id, (19/8/2023).

Kedepannya, warga setempat berharap agar Bupati Yes bisa terus melanjutkan pembangunan ini sampai tuntas ke seluruh Lamongan. Selain untuk kemudahan akses warga ketika melintas, banyak aspek ekonomi yang terus menerus meningkat karena faktor pembangunan jalan ini. Seperti pemangkasan waktu ketika melintas, apalagi ketika jalannya merupakan jalanan tembusan yang menghubungkan antara dusun maupun perbatasan antar Kabupaten, tentu itu sangat berguna dan dirasakan manfaatnya bagi seluruh pengguna jalan.

Baca juga: Jamula Super Prioritas 2023, Warga Desa Kebet Rasakan Banyak Manfaat!

"Pembangunan ini juga meminimalisir terjadinya banyak kecelakaan, saya ketika melihat warga kecelakaan itu merasa kasian, apalagi ketika mereka sudah berhati-hati tetapi masih saja jatuh," ucapnya.

Baca juga: Perkembangan Jamula Plembon-Sugio, Warga Setempat: Jalannya Semakin Enak!

Pembangunan infrastruktur fisik ini terus dimasifkan Pemerintah Kabupaten Lamongan. Setelah sebelumnya sukses menyelesaikan 41 ruas jalan dan 21 jembatan program prioritas Jamula (Jalan Mantap dan Alus Lamongan) tahun 2022. Pada tahun 2023 ini, Bupati akan meneruskan pembangunan jalan yang belum termasuk Jamula serta meneruskan program-program lain yang tentunya akan bermanfaat bagi warga Lamongan.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru