Salah Satu Tim Paslon Tolak Siarkan Debat Ketiga Capres Cawapres

author Dani

- Pewarta

Jumat, 29 Des 2023 20:42 WIB

Salah Satu Tim Paslon Tolak Siarkan Debat Ketiga Capres Cawapres

Optika.id - Stasiun televisi (TV) yang bakal menyiarkan debat ketiga Pilpres 2024, dikabarkan mendapat penolakan oleh salah satu tim pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjuk salah satu grup korporasi media TV nasional, yaitu MNC Group.

Baca Juga: Akurasi Sirekap Lemah, ELSAM: Mestinya Diperkirakan dan Diantisipasi Sejak Awal

Hal itu terkonfirmasi ketika pelaksanaan rapat persiapan debat ketiga bersama pihak TV yang dilaksanakan KPU RI di Ruang Sidang Utama Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (29/12).

Usai rapat digelar pada sore hari Kamis (29/12), beberapa orang berseragam MNC Group keluar dari ruang sidang. Mereka nampak berbincang mengenai persoalan yang dialami.

Disebutkan oleh salah seorang berseragam itu, ada masalah penolakan dari salah satu tim pasangan capres-cawapres karena alasan TV tersebut terafiliasi dengan pasangan capres-cawapres tertentu.

Baca Juga: KPU Sebut Anggaran Sirekap Akan Direkap dan Diaudit BPK

Soal kabar itu, redaksi pun mencoba mengkonfirmasi kepada pimpinan KPU RI melalui pesan singkat. Namun, tidak kunjung mendapat respon.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Informasi yang diperoleh, tim pasangan capres-cawapres yang menolak ada dari nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Skandal Manipulasi Suara, KPU Jember Laporkan Dua TPS ke Bawaslu!

Pelaksanaan debat ketiga akan berlangsung pada 7 Januari 2024, dan menjadi sesi debat kedua bagi 3 capres yaitu capres nomor urut 1 Anies Baswedan, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Debat ketiga akan mengangkat tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU