PDIP Jalin Komunikasi dengan PKB di Jatim, Akankah Koalisi?

author Dani

- Pewarta

Senin, 01 Jul 2024 14:03 WIB

PDIP Jalin Komunikasi dengan PKB di Jatim, Akankah Koalisi?

Jakarta (optika.id) - Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan partainya akan membuka diri dan bekerja sama dengan semua partai politik. Termasuk dengan PKB, yang menjadi pemenang dalam pemilihan legislatif di Jawa Timur. 

Menurutnya, PDIP mempunyai kader internal mumpuni untuk memimpin Jatim, seperti Tri Rismaharini, Azwar Anas hingga Pramono Anung. Akan tetapi, PDIP tetap menghormati kepemimpinan PKB. 

Baca Juga: Hasto: Calon Kepala Daerah Internal Sudah di Depan Mata

"Kami menghormati PKB di Jawa Timur, dimana PKB sebagai pemenang pemilu legislatif tingkat provinsi di Jawa Timur. Ini adalah peta politik yang menjadi konsideran bagi PDIP di dalam pengambilan keputusan," ujar Hasto saat penutupan peringatan Bulan Bung Karno di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu, (30/6/2024). 

Baca Juga: Norman Fauzi: Jatim Cetak Sejarah Baru, Siap Menyongsong Indonesia Emas

Ia juga mengatakan, proses komunikasi ini secara intens dilakukan dengan PKB. Pengurus DPP PDIP seperti Ahmad Basarah dan Aria Bima terus berkomunikasi. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Baca Juga: Pakar: Anies Baiknya Berpasangan dengan Kader PDI-P

"Pak Said Abdullah, sebagai Ketua DPD PDIP Jawa Timur juga sangat aktif melakukan dialog-dialog dalam membangun kesepakatan tentang calon gubernur dan wakil gubernur di Jawa Timur," pungkasnya. 

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU