Omicron Pertama di Jatim Terdeteksi, Masyarakat Diimbau Tetap Patuhi Prokes!

Reporter : Jenik Mauliddina
Omicron Pertama di Jatim Terdeteksi, Masyarakat Diimbau Tetap Patuhi Prokes!

Optika.id, Surabaya - Kabar ditemukannya Kasus Covid-19 varian Omicron pertama di Jawa Timur menyeruk kencang. Diawali dari kabar berantai melalui pesan singkat Whatsapp yang menyatakan Omicron terdeteksi di Jawa Timur. 

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov Jatim, Mohammad Ali Kuncoro  yang meneruskan pesan dr. Joni Wahyuhadi Dirut RSUD Dr Soetomo, menghimbau masyarakat tidak panik dan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Baca juga: Masih Dicekal, Kejati Jatim Pastikan Ronald Tannur di Surabaya!

Bapak ibu semuanya, mohon dengan hormat prokes ditingkatkan. Karena Omicron sudah terdeteksi di sekitar kita, kata Ali di grup WhatsApp, Minggu (2/1/2022).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Tim, dr Erwin Astha Triyono membenarkan bahwa COVID-19 varian Omicron telah ditemukan di salah satu pasien di Jatim. Saat ini pihaknya masih dalam tahap koordinasi.

"Kabar itu memang benar. Kami masih koordinasi sama tim humas, Dinkes Surabaya dan Jatim," ujarnya saat dikonfirmasi Optika.Id, Minggu (2/1/2022).

Ia mengatakan, tidak dapat memberikan keterangan lebih lanjut terkait masalah ini karena masih tahap koordinasi bersama dengan pihak-pihak terkait. 

Baca juga: Hari Kesehatan Jiwa, Pemkab Lamongan-Dinkes Lamongan Gelar Sarasehan!

"Kepastiannya tadi malam. Baru tahu kabarnya tadi malam. Nanti ada keterangan release lebih lanjut," ujarnya. 

Reporter: Jenik Mauliddina

Baca juga: Hasto Pastikan Pilkada Jakarta, Sumut dan Jatim Tak Ada Kotak Kosong

Editor: Amrizal

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru