Khofifah Lantik Wahid Wahyudi Jadi Pj Sekdaprov Jatim, Masa Jabatan Hanya 3 Bulan

Reporter : Jenik Mauliddina
Khofifah Lantik Wahid Wahyudi Jadi Pj Sekdaprov Jatim, Masa Jabatan Hanya 3 Bulan

Optika.id, Surabaya - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa resmi melantik Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Wahid Wahyudi sebagai Penjabat (Pj) Sekdaprov Jatim menggantikan Heru Tjahjono yang menjadi Pelaksana Harian (Plh) Sekdaprov Jatim sejak Maret 2021.

Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (12/1/2022), sesuai berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor : 821.2/212/204/2022 Tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur.

Baca juga: Kata Para Ahli Soal Peluang Khofifah, Risma dan Luluk di Pilgub Jatim

Pada kesempatan itu, Gubernur Khofifah menekankan, maksimalisasi persiapan RKPD menuju RAPBD Jatim 2023. Oleh sebab itu, ia meminta seluruh perangkat organisasi ASN memaksimalkan stamina, energi produktif dan sinergitas.

"Alhamdulillah kita baru saja menyaksikan proses sertijab dari Bapak Plh Sekdaprov kepada Pj Sekdaprov, ini adalah satu proses organisasi yang sesungguhnya biasa-biasa saja. Saya harap semua akan bisa memaksimalkan ikhtiar dan kerja konstruktif kita," tegas Khofifah dalam sambutannya.

Sesuai aturan, Wahid akan menjabat sebagai Pj Sekdaprov Jatim selama tiga bulan dan sekaligus bertugas untuk menyelenggarakan Seleksi Terbuka Sekdaprov Jatim definitif.

Tak lupa, Gubernur Khofifah juga menyampaikan terima kasih dan penghargaannya pada mantan Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono yang telah rampung menjalankan tugasnya. Ditegaskan Khofifah, setelah rampung menjalankan tugas sebagai Plh Sekdaprov, Heru Tjahjono akan melanjutkan tugas sebagai Analis Kebijakan.

Sementara itu usai pelantikan, Wahid Wahyudi mengungkapkan rasa syukur. Ia siap untuk menjalankan apa yang diamanahkan oleh Gubernur Khofifah.

Baca juga: Pilkada Jatim Cetak Sejarah Baru, Tiga Srikandi Politik Bertarung Merebut Jatim I

"Tentunya kami akan berupaya untuk bekerja sebaik-baiknya dan saya juga mohon dukungan dari berbagai pihak untuk menyukseskan program-program yang telah dicanangkan oleh Ibu Khofifah Indar Parawansa," kata Wahid.

Sementara mengingat dalam aturan Kemendagri masa jabatan Pj hanya berlangsung selama 3 bulan saja, serta menjawab desakan anggota dewan DPRD Jawa Timur agar segera menunjuk Sekdaprov definitif, Wahid belum memberikan jawaban pasti. 

"Ya tentu pasti nanti akan ada perintah dari ibu gubernur. Kami juga berharap secepatnya, sesegera mungkin," ucap Wahid. 

Baca juga: Khofifah Ungkap UMKM Turut Kontribusi 59,18 Persen untuk PDRB Jatim

Reporter: Jenik Mauliddina

Editor: Amrizal

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru