Crossing Saluran Air Ketintang Akan Segera Dibangun

Reporter : angga kurnia putra
Crossing Saluran Air Ketintang Akan Segera Dibangun

Optika.id-Pembangunan crossing saluran air di kawasan Ketintang Selatan, Kota Surabaya, Jawa Timur, guna mencegah timbulnya genangan air saat hujan deras, siap dimulai pada tahun 2022.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Surabaya, Kamis, mengatakan, untuk menangani genangan yang terjadi di kawasan Ketintang maupun Karah, tidak bisa dilakukan hanya dengan pengerukan atau penambahan rumah pompa.

Baca juga: Eks Ketua KPU Surabaya Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Eri-Armuji

"Sebab aliran air harus dipecah menjadi dua sisi agar tak hanya bertumpu pada satu outlet. Jadi aliran itu tidak bisa dibebankan di dalam satu outlet yang sama," kata Eri, Jumat (14/1/2022).

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya in menargetkan pelaksanaan pembangunan crossing saluran air di kawasan Ketintang, dapat rampung dalam kurun waktu tiga bulan ini.

Sedangkan untuk tahapan lelang, lanjut dia, akan dimulai pada Februari 2022. "Makanya tahun ini, saya minta agar merevisi anggaran. Insya Allah nanti Februari 2022 sudah dilelang, dikerjakan," kata Wali Kota Eri.

Di sisi lain, Wali Kota Eri juga berharap masyarakat setempat turut serta mengawal pembangunan crossing saluran air tersebut.

Baca juga: Haedar Nashir Hadiri Milad Seabad RS PKU Muhammadiyah Surabaya

Nantinya, lanjut dia, pengerjaan crossing saluran akan di bawah koordinasi Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Surabaya.

"Pelaksanaannya sekitar tiga bulanan. Nanti bisa dipantau terus ke DSDABM, dikawal terus, biar masyarakat bisa tahu semua," ujarnya.

Baca juga: Aktivisi Ini Dukung Kotak Kosong dalam Pesta Demokrasi Pilwali Surabaya!

Reporter: Angga Kurnia Putra

Editor: Amrizal

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru