Warga Mojokerto Diminta Waspada Varian Omicron

Reporter : angga kurnia putra
Warga Mojokerto Diminta Waspada Varian Omicron

Optika.id-Pemerintah Kabupaten Mojokerto Jawa Timur meminta kepada masyarakat untuk membentengi diri dari varian baru COVID-19 yakni Omicron, salah satunya dengan rutin berolahraga.

"Masyarakat bisa meningkatkan imun mereka dengan berolahraga," kata Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al-Barra dalam pernyataan di Mojokerto, Senin (17/1/2022).

Baca juga: COVID-19 Melonjak Lagi, Kemenkes Ingatkan Masyarakat Lengkapi Vaksin Booster

Pernyataan itu disampaikan saat menghadiri agenda senam bersama di Wisata Desa Bumi Mulyo Jati, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Minggu (16/1/2022).

Ia mengatakan, selain berolahraga pihaknya juga meminta kepada masyarakat supaya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Semoga di tengah pandemi COVID-19 ini, kita bisa bersama-sama melawan COVID-19 dengan cara hidup sehat, dengan olahraga, dengan senam, sehingga imunitas tubuh meningkat dan bisa terhindar dari COVID-19," katanya.

Ia mengatakan, akhir-akhir ini virus corona dengan varian-varian baru sudah masuk ke Indonesia, Wakil Bupati Mojokerto yang akrab disapa Gus Barra ini mengimbau masyarakat Kabupaten Mojokerto secara umum untuk membentengi diri dari varian baru COVID-19 ini.

Baca juga: Epidemiologi Imbau Peningkatan Covid-19 Jelang Libur Nataru

Kita juga harus berhati-hati, karena sekarang varian-varian baru COVID-19 sudah masuk ke Indonesia. Mari kita lawan COVID-19 ini, semoga varian-varian baru ini tidak akan masuk ke Kabupaten Mojokerto, katanya.

Dalam pelaksanaan senam bersama kali ini, ia menegaskan agar pelaksanaan senam ini bisa berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Saya minta nanti senamnya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga kemudian kita bisa mengurangi risiko-risiko penularan COVID-19, demikian Muhammad Al-Barra.

Baca juga: Kasus Covid-19 Naik Jelang Nataru, Kemenkes: Masih Terkendali

Reporter: Angga Kurnia Putra

Editor: Amrizal

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru