Pemkab Sidoarjo Berani Lelang Tender Terbuka Live YouTube, Berakhir Senilai Rp 32,09 Miliar

Reporter : Jenik Mauliddina
Dok: Tangkapan layar YouTube/ Pemerintah Kabupaten Sidoarjo

Optika.id, Sidoarjo - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo berani melakukan terobosan dengan menyelenggarakan lelang tender terbuka untuk pengelolaan parkir tepi jalan, yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube dan media sosial Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali dalam sambutannya saat membuka acara tersebut mengatakan lelang tender parkir ini bisa menjadi role model bagi daerah lain karena berani dilakukan secara transparan, bahkan disiarkan secara langsung melalui platorm media sosial Youtube.

Baca juga: Pemkab Sidoarjo Kembali Salurkan Bantuan Pangan Kepada Warga Penerima

Semua orang bisa melihat dengan jelas semua proses lelang ini. Jadi siapapun yang jadi pemenang adalah mereka yang peduli dengan Sidoarjo karena telah memberikan benefit bagi PAD Sidoarjo, katanya, Kamis (27/1/2022).

Terlepas dari nilai tender yang diputus, bupati meminta pemenang lelang ini untuk menjaga komitmen kerjasama dengan Pemkab Sidoarjo dalam memberikan layanan parkir yang prima pada masyarakat.

PT Indonesia Sarana Service-KSO (ISS), PT Piramida Teknologi Informasi dan PT Prasetya Dwidharma (INKOPPOL)-KSO bersaing untuk menjadi mitra Pemkab Sidoarjo dalam pengelolaan parkir pinggir jalan.

Ketua Panitia Lelang, Yugo Adi Prabowo menjelaskan, lelang ini dilakukan dengan mekanisme penawaran terbuka yang dilakukan oleh tiga perusahaan peserta tender yang telah lolos seleksi awal. 

Dijelaskannya, lelang tersebut dilakukan dalam enam sesi. Di sesi pertama para kontestan berhak mengajukan penawaran minimal sama dengan passing grade Rp 20,4 miliar. Dalam 30 menit kedepan, setiap peserta boleh menaikkan penawaran dengan angka minimal Rp 10 juta. 

Baca juga: "Ngobrol Pintar" Gelar Musyawarah Rakyat Sidoarjo

PT Indonesia Sarana Service-KSO (ISS) akhirnya terpilih menjadi mitra Pemkab Sidoarjo dalam pengelolaan parkir tepi jalan dengan nilai kontrak Rp 32.09 Miliar dalam lelang terbuka yang digelar di Ruang Rapat Delta Karya.

Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Pemkab Sidoarjo, M. Ainur Rahman mengatakan kepada calon mitra dan mitra yang menang di lelang terbuka kami ucapkan mudah-mudahan ini menjadi sebuah angka yang realistis.

Kami dari Pemkab pasti akan mendukung dan juga ini menjadi starting poin bahwasanya untuk meningkatkan kualitas layanan per-parkiran di Sidoarjo. Tekait pengawasan secara detail nantinya akan kami tuangkan dalam naskah kerjasama dengan calon mitra yang telah menang. Ini masih proses karena kita masih menunggu persetujuan dari DPRD, ujar M. Ainur Rahman. 

Baca juga: Gelora Delta Sidoarjo Siap Berbenah Jadi Stadion FIFA, Mulai Dikerjakan Akhir Januari Nanti

Reporter: Jenik Mauliddina

Editor: Pahlevi

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru