Gerindra Tunjuk Gus Haris Maju Pilbup Probolinggo

Reporter : Seno
IMG-20220205-WA0028-1068x601

Optika.id - Kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Probolinggo baru akan digelar pada 27 November 2024. Namun, sejumlah partai politik mulai melakukan manuver.

Salah satunya adalah Partai Gerindra, dengan menunjuk dr. M Haris Damanhuri sebagai bakal calon Bupati Probolinggo.

Baca juga: Semua Fraksi DPRD Jatim Terima LKPj Gubernur Akhir Tahun 2023

Gerindra menunjuk Gus Haris (sapaan akrab dr. M Haris Damanhuri) maju sebagai calon bupati Probolinggo di pilkada 2024 nanti. Baik Gus Haris menjadi ketua DPC Gerindra ataupun tidak, ujar Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad beberapa waktu lalu.

Politisi asal Pasuruan itu menyebut pihaknya tak asal tunjuk. Melainkan berdasarkan komunikasi Sekjen Gerindra A. Muzani bersama pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong KH Mutawakkil Alallah, paman Gus Haris.

Orang paling kuat yang diusung Gerindra menjadi calon kepala daerah, tak ada nama lain selain Gus Haris. Saya berharap Gus Haris intens berkomunikasi dengan masyarakat melalui jaringan kulturalnya. Supaya saat Pilkada Gus Haris sudah siap, kata Sadad.

Sementara itu, Gus Haris mengaku belum mendapat konfirmasi langsung dari Gerindra terkait hal itu.

Baca juga: PKS Jatim Jalin Silaturahmi dengan Gerindra Jelang Pilkada 2024

Saya mengapresiasi dan tersanjung dengan semangat kawan-kawan di Gerindra. Namun saya belum mendapat konfirmasi langsung, ujarnya.

"Mungkin karena situasi politik di Kabupaten Probolinggo yang masih dinamis ke belakangnya. Nanti kalau ada pembicaraan formal dari Ketua DPD Gerindra Jawa Timur terkait ini, akan kami sampaikan ke media, imbuh pria yang baru saja terpilih sebagai Ketua HKTI Kabupaten Probolinggo itu.

Reporter: Pahlevi

Baca juga: Nama-nama Jagoan Gerindra Jatim untuk Pilkada Serentak, Eri Cahyadi Jadi Pertimbangan?

Editor: Aribowo

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru