PKS Jatim Jalin Silaturahmi dengan Gerindra Jelang Pilkada 2024

author Dani

- Pewarta

Jumat, 10 Mei 2024 21:39 WIB

PKS Jatim Jalin Silaturahmi dengan Gerindra Jelang Pilkada 2024

i

Foto: PortalJTV

Surabaya (optika.id) - PKS Jawa Timur melakukan silahturahmi kebangsaan dan syawalan ke partai-partai politik yang ada di Jawa Timur, khususnya partai yang memiliki kursi di DPRD Jatim. 

Langkah ini, sebagai bentuk ikhtiar membangun komunikasi politik menyongsong pilkada serentak 2024. Ketua PKS Jatim, Irwan Setiawan mengatakan silaturahim telah dimulai pada 9 Mei 2024 dengan mengunjungi DPD Partai Gerindra Jatim. 

Baca Juga: PKS Jatim Sebut Kriteria Calon Pilkada, Apa Saja ya?

Ia menyampaikan PKS dan Gerindra ini sebagai partai memiliki cita-cita sama yaitu memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa dan Jawa Timur. 

"Ini silaturahim antar partai di Jatim. Kami mengawali dengan Gerindra. Komunikasi politik ini harus dilakukan karena pada prinsipnya kami mempunyai cita-cita sama untuk berkontribusi untuk rakyat Jawa Timur," ujar Kang Irwan dalam keterangannya, Jumat, (10/5/2024). 

Dalam kesempatan itu, Irwan juga menyampaikan selamat kepada pengurus DPD Partai Gerindra Jatim. Partai itu berhasil menambah kursi di DPRD Provinsi Jawa Timur dari 15 kursi 21 kursi. 

"Selamat untuk Gerindra naik cukup tinggi di Jatim, dari 15 ke 21 kursi," ujar pria 48 tahun itu. 

Dirinya berharap, bertambahnya kursi memberi hikmat bagi Provinsi Jawa Timur. "Kami bertambah saat kursi di DPRD Jatim. Kini jadi satu fraksi," ujar Irwan yang merupakan Alumni FISIP Unair itu. 

Baca Juga: Jubir PKS Ungkap Setuju dengan Bahasa Merangkul, Tetapi Tidak Semua Masuk Pemerintahan

PKS Jatim, kata Irwan membuka kolaborasi dan mengajak Partai Gerindra dalam rangka sama-sama membangun Jatim lebih baik. "Banyak momentum silaturahim dan kolaborasi, harapannya berlanjut. Mungkin dalam rangka pilkada serentak dan agenda lain," tegasnya. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Saat berkunjung, disambut hangat oleh beberapa pengurus DPD Gerindra Jatim. Dalam sambutannya, Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim Kharisma Febriansyah menyampaikan permohonan maaf karena Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad berhalangan hadir. 

"Mohon maaf beliau berhalangan hadir, namun menitip salam. Beberapa hari lalu, ada kabar duka dari keluarga Ponpes Sidogiri. Beliau masih disana," terangnya. 

Baca Juga: Politikus PKS: May Day, Penguasa Jangan Cuma Berdiri Saja

Dalam membangun bangsa, ada aja tantangan yang bisa dihadapi bersama. "Ada yang mungkin bergandengan, ada juga yang berpisah, seperti rel kereta api, meski tidak ketemu tapi tujuannya sama," ujar dia sembari tertawa. 

Komnikasi formal, menurut dia antara PKS dan Gerindra Jatim ini sudah dilakukan. Harapannya terus ada komunikasi intens non formal, berbicara dari hati ke hati. 

"Makna dari pertemuan, hati ini tak pernah putus silaturahim antara PKS dan Gerindra," pungkasnya. 

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU