Nama-nama Jagoan Gerindra Jatim untuk Pilkada Serentak, Eri Cahyadi Jadi Pertimbangan?

author Dani

- Pewarta

Senin, 08 Apr 2024 15:44 WIB

Nama-nama Jagoan Gerindra Jatim untuk Pilkada Serentak, Eri Cahyadi Jadi Pertimbangan?

Surabaya (optika.id) - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gerindra Jatim targetkan kemenangan 24 Pilkada serentak Jatim dari total 38 kabupaten/kota. Partai berlambang Garuda itu akan mencalonkan kader sendiri di 24 daerah itu. 

Anwar Sadad selaku Ketua DPD Gerindra Jatim menegaskan target 24 kemenangan serentak ini merupakan hal yang realistis untuk dikejar Gerindra. 

Baca Juga: Jatim Siap, Kendalikan Iklim dan Lestarikan Lingkungan

"Sebenarnya target kami sapu bersih, namun kami petakan sampai dengan awal April 2024, kami yakin 24 Pilkada serentak Jatim akan kami menangkan, dan Gerindra menempatkan kader terbaiknya sebagai kepala daerah," ujar Anwar Sadad di Kantor DPD Gerindra Jatim usai melakukan rakor dengan 38 DPC kabupaten/kota se-Jatim, Minggu, (7/4/2024) malam. 

Politisi dengan sapaan akrab Gus Sadad ini menjelaskan 24 daerah dan nama-nama yang berpotensi akan diusung. Di Surabaya, Gerindra saat ini memiliki delapan kursi DPRD Kota Surabaya sedang menggodok sejumlah nama yang akan diusung. 

"Ahmad Dhani, Rahmat Muhajirin kalau untuk internal. Kami juga mempertimbangkan nama Eri Cahyadi untuk diusung," terangnya. 

Di Sidoarjo sendiri, Gus Sadad menyebut Gerindra memiliki peluang besar mengusung petahanan Muhdlor. Kemudian di Pasuruan, Gerindra akan mengusung Rusdi Sutejo sebagai Cabup Pasuruan 2024. 

Baca Juga: Semua Fraksi DPRD Jatim Terima LKPj Gubernur Akhir Tahun 2023

"Di Probolinggo, Gerindra akan mengusung Gus Haris," tambahnya. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Lebih lanjut, Gerindra akan mengusung M Fawait atau Gus Fawait di Pilbup Jember sebagai calon bupati. Kemudian di Lumajang, Gerindra akan mengusung Indah Amperawati sebagai calon bupati. 

Untuk Gresik, Gus Sadad menuturkan akan mengusung Asluchul Alif di Pilkada. Alif akan diusung menjadi Calon Bupati Gresik 2024. 

Baca Juga: Mungkinkah Pilkada Ricuh Seperti Pemilu Kemarin?

"Gerindra juga targetkan memenangkan Pilkada Banyuwangi, Situbondo, Malang Kabupaten, Kota Malang, Kabupaten Blitar, Tulungagung, Kediri, Ponorogo, Magetan, Ngawi, Madiun, Nganjuk, Jombang, Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Bangkalan," jelas dia. 

Terakhir, Gus Sadad masih merahasiakan calon-calon di daerah tersebut. Dirinya mengatakan akan menyiapkan kejutan mendatang.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU