Dalam Musrenbang, Armuji Tekankan Skala Prioritas Pembangunan

Reporter : angga kurnia putra
Dalam Musrenbang, Armuji Tekankan Skala Prioritas Pembangunan

Optika.id - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menekankan skala prioritas pembangunan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang digelar serentak di 31 kecamatan setempat, mulai awal Februari 2022.

"Kekuatan APBD kita sebesar Rp10,4 triliun tentu harus dibagi dalam berbagai program, pemkot akan menyusun skala prioritas pembangunan berdasarkan usulan dari bapak ibu sekalian," kata Wakil Wali (Wawali) Kota Surabaya Armuji saat mendatangi pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Simokerto, Senin (7/2/2022).

Baca juga: Eks Ketua KPU Surabaya Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Eri-Armuji

Musrenbang tersebut dihadiri sejumlah anggota DPRD Surabaya dari lintas fraksi di antaranya Tri Didik Adiono (Fraksi PDIP), Pertiwi Ayu Krishna (Fraksi Golkar), Fatkur Rahman (Fraksi PKS) dan Imam Syafi'i (Fraksi Gabungan Demokrat-Nasdem).

Selain itu juga dihadiri perwakilan RT, RW , LPMK, Muspika dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya untuk memberikan pendampingan terhadap usulan-usulan warga.

Armuji mengatakan, tujuan dari penyelenggaraan Musrenbang adalah membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan, membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan.

Berdasarkan usulan tersebut, lanjut dia, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kota Surabaya akan menginventarisasi, memetakan dan menyusun skala prioritas pembangunan.

Baca juga: Aktivisi Ini Dukung Kotak Kosong dalam Pesta Demokrasi Pilwali Surabaya!

"Saat ini input data usulan Musrenbang juga melalui aplikasi sehingga semua transparan dan bisa dilacak progresnya sampai dimana," ujarnya.

Untuk itu, Armuji menegaskan agar warga optimistis terhadap penyelenggaraan Musrenbang di kecamatan karena sebagai acuan Pemkot Surabaya dalam menyusun skala prioritas pembangunan.

Reporter: Angga Kurnia Putra

Baca juga: KPU Surabaya Resmi Perpanjang Pendaftaran untuk Pilkada, Berikut Penjelasannya!

Editor: Pahlevi

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru