Kajian Bulanan Angkatan Muda Muhammadiyah Kebomas

Reporter : Seno
IMG-20220214-WA0011

Optika.id, Gresik - Setelah terhenti akibat Pandemi COVID-19 sejak 2019, Angkatan Muda Muhammadiyah Kebomas yang tediri dari gabungan personel Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Tapak Suci dan Hizbul Wathan.

Menyinergikan kembali pada bulan Agustus 2021 hingga saat ini sudah penyelenggaraan yang ke-6. Masih dalam konsep yang sama, yaitu kajian keliling ranting-ranting se Wilayah Cabang Kebomas, Gresik, sebulan sekali di minggu kedua.

[caption id="attachment_15954" align="alignnone" width="300"] Acara berlangsung meriah. (Hadi Biantoro)[/caption]

Untuk kajian di bulan Februari tanggal 13 kemarin pada hari Ahad, diadakan di kediaman Nung Muawanah (Guru SMP Muhammadiyah 4 Kebomas) di GKB (Gresik Kota Baru).

Bertindak sebagai pemateri adalah Guru SMA Muhamadiyah 10 GKB (Gresik Kota Baru) Ustadz Huzaifaturrohman.,S.Th.I dengan tema "The True Love In Islam". Acara ini dihadiri 27 Peserta kajian, didominasi anak-anak muda di wilayah Cabang Kebomas.

Hadir pula dalam kajian ini ketua PCM Muhammadiyah Cabang Kebomas, Slamet Dalhar, S.P. Dia mengatakan di tengah kemerosotan dalam pemahaman Agama Islam, adanya kegiatan rutin bulanan Angkatan Muda Muhammadiyah ini sangat diapresiasi. Sebagai bentuk lebih mendekatkan anak-anak muda kepada Agama Islam dan juga sebagai upaya membentengi diri dari hal negatif. "Tentu bukan perkara mudah mengumpulkan anak-anak muda di era Disrupsi ini utk mengaji Agama Islam," ujarnya.

Oleh: Hadi Biantoro, Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kebomas Gresik

Editor: Pahlevi

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru